Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Corona, Klub Reaksi Cepat Suzuki Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) bersama (Indonesia Off-road Federation), dan beberapa pihak lain menurunkan tim untuk penyemprotan disinfektan sejak 22 Maret 2020 hingga hari ini (7/4/2020).
Tim Suzuki Reaksi Cepat.
Tim Suzuki Reaksi Cepat.

Bisnis.com, JAKARTA - Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) bersama (Indonesia Off-road Federation), BPPD Bekasi, Pramuka Peduli Bekasi, dan beberapa pihak lainnya, menurunkan tim untuk melakukan donasi dan penyemprotan disinfektan sejak 22 Maret 2020 hingga hari ini (7/4/2020) di beberapa titik di wilayah zona merah penyebaran virus corona (Covid-19).

“SCRC memang menjalankan fungsi sebagai tim reaksi cepat. Apa yang SCRC lakukan ini murni keinginan kami untuk membantu masyarakat. SCRC juga berterima kasih kepada PT Suzuki Indomobil Sales yang selalu mendukung semua kegiatan,” ujar Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC, dalam keterangan tertulis kepada Bisnis, Selasa (7/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut, SCRC yang merupakan gabungan 14 klub dibawah naungan Suzuki, diwakili oleh anggota tim yaitu Ahmad Syafei dan Ahmad Shohibul Wafa, memberikan donasi berupa sumbangan baju alat pelindung diri (APD), torent, dan cairan disinfektan ke Puskesmas Kota Baru, Bekasi.

SCRC juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa sekolah, perumahan warga, dan tempat ibadah. SDN Sumur Batu 1 & 2, SDN Pengasinan 3 & 4, Masjid Nurul Huda Bantargebang, Masjid Abdul Kodir Jaelani Vila Mutiara Gading 2, Gereja SRI, Teluk Pucung Bekasi Utara, Perumahan Pondok Labu, RW 18, Villa Mutiara Gading 2 Karang Satria, dan beberapa titik lainnya.

Selain di Jabodetabek, dalam upaya pencegahan pandemi COVID 19, Tim SCRC juga menyebar di berbagai wilayah di Indonesia. Misalnya Koko, Ketua Harian SCRC, masuk dalam gugus tugas Kabupaten Wonosobo Bidang Data analisa dan perencanaan, dan juga Gugus tugas kota semarang, M. Khafi, yang melakukan penyemprotan di insfektan dengan berbagai komunitas di semarang; dan juga dr. Adek, sebagai team medis untuk Kab. Kudus

Kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi dari Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales. Dia mengucapkan terima kasih kepada SCRC yang telah membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebagai perusahaan yang telah hadir di Indonesia selama 50 tahun, Suzuki akan terus mendukung kegiatan yang bermanfaat dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Mochizuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper