Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Motorrad Luncurkan R18 Dibanderol Rp300 Jutaan

Produsen motor asal Jerman, BMW Motorrad merilis BMW R18 yang mentransposisi gaya ikonik dari masa lalu, tetapi tetap memiliki sentuhan modern.
BMW Motorrad Concept R18. /BMW
BMW Motorrad Concept R18. /BMW

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen motor asal Jerman, BMW Motorrad merilis BMW R18 yang mentransposisi gaya ikonik dari masa lalu, tetapi tetap memiliki sentuhan modern.

Dilansir dari laman resmi BMW Motorrad, Minggu (5/4/2020), model ini dirilis dalam dua varian, yakni R18 dan R18 First Edition dengan tampilan eksklusif, stripping ganda dan krom. Adapun versi standar R18 tersedia dalam warna black storm metalic.

BMW R18 memiliki mesin boxer BMW terbesar yang pernah ada dengan kapasitas 1.880 cc dua silinder, sehingga mampu menghasilkan 91 daya kuda (DK) pada 4.750 rpm, dan torsi maksimum 158 nm pada 3.000 rpm.

Sistem pengereman BMW R18 terdiri atas rem cakram kembar di depan dan rem cakram tunggal di belakang, bersamaan dengan kaliper tetap empat piston. Sementara itu, roda yang digerakkan oleh kawat menjadikan penampilannya kian bergaya.

Motor ini turut dilengkapi dengan standar engine drag torque control (MSR), perangkat BMW boxer klasik, kopling single disc besar dan gearbox enam kecepatan.

R18 memiliki beberapa mode kendara yang mencakup Rock, Roll, dan Rain. Mode Rock memiliki model kendara agresif, sementara mode Roll merupaka mode yang paling umum digunakan. Adapun mode Rain memberikan respons lebih halus tetapi bertenaga dengan toris yang terbatas.

Seperti halnya BMW R5, suspensi tabung garpu teleskopik terbungkus di dalam lengan garpu sehingga membuatnya tidak terlihat. Diameter tabung garpu motor ini berukuran 49 milimeter (mm) sedangkan suspensi travel 120 mm di depan dan 90 mm di belakang.

Pemesanan motor ini dibanderol dengan harga mulai US$17.495 atau setara Rp291,1 juta untuk tipe standar, sementara tipe First Edition dijual seharga US$19.870 atau setara Rp330,7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper