Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Terapkan Layanan Penjualan dan Purnajual Digital

Bagi pelanggan yang enggan datang langsung ke bengkel, Daihatsu menyiapkan layanan Daihatsu Mobile Service atau DMS.
Logo Daihatsu/Reuters.
Logo Daihatsu/Reuters.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor memberikan sejumlah layanan yang memungkinan pelanggannya tidak bertatap muka secara langsung guna menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Marketing and CR Division Head Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan telah menyiapkan sejumlah strategi yang berkaitan dengan pelayanan penjualan dan purnajual di tengah pandemi corona.

Dia mengatakan, untuk mengurangi kontak dan tatap muka secara langsung, pihaknya menyediakan sarana daring seperti website resmi Astra Daihatsu di [email protected] serta aplikasi Astra Daihatsu Mobile dalam melayani penjualan.

"Sarana tersebut dapat membantu customer untuk mengetahui informasi terkait dengan model, spesifikasi, dan harga mobil Daihatsu," ujar Hendrayadi saat dihubungi Bisnis, Senin (30/3/2020).

Dia juga menegaskan bahwa tidak ada perubahan signifikan terkait dengan pelayanan bengkel Daihatsu di tengah pandemi ini. Namun, bagi pelanggan yang enggan datang langsung ke bengkel, Daihatsu menyiapkan layanan Daihatsu Mobile Service atau DMS.

Melalui DMS, pelanggan dapat memesan layanan servis yang memungkinan mereka untuk datang ke bengkel sesuai jadwal yang diinginkan. Layanan itu dapat diakses lewat aplikasi, Daihatsu akses 1500898, dan website resmi.

Hendrayadi mengatakan booking service dapat dilakukan minimal satu hari sebelum servis berlangsung. Adapun, servis bisa dilakukan di rumah, kantor, atau di lokasi lain sesuai dengan kesepakatan pelanggan.

"Namun, perlu diingat bahwa diperlukan penyesuaian ulang jadwal kunjungan DMS ke lokasi yang diinginkan oleh customer," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper