Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Jaringan Pemasaran, Morris Garage Fokus di Jawa dan Bali

Morris Garage menandai kehadirannya di Indonesia dengan meluncurkan produk perdananya di Tanah Air yakni MG ZS secara secara virtual pada 24 Maret 2020.
Logo Morris Garage di bagian depan MG ZS dalam peluncuran virtual/MG Virtual Launch-MG Motor Indonesia.
Logo Morris Garage di bagian depan MG ZS dalam peluncuran virtual/MG Virtual Launch-MG Motor Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - MG Motor Indonesia, agen pemegang merek Morris Garage, berencana memperluas layanan pemasaran dengan berfokus pada Jawa dan Bali.

Seperti diketahui, brand otomotif legendaris asal Inggris itu menandai kehadirannya di Indonesia dengan meluncurkan produk perdananya di Tanah Air yakni MG ZS. Model sport utility vehicle atau SUV kompak itu diluncurkan secara virtual pada 24 Maret 2020.

Model ini mengisi segmen SUV kompak yang juga diisi oleh Honda HR-V, Suzuki SX4 S-Cross, Mazda CX-3, dan Kia Seltos. MG ZS ditawarkan dalam dua varian yakni Excite (Rp 255,8juta) dan Ignite (Rp289,8 juta). 

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin menyampaikan bahwa saat ini MG Motor Indonesia telah menjalin kerja sama dengan mitra lokal untuk memasarkan kendaraan MG. Mitra lokal yang disebut adalah Eurokars dan Andalan.

"Secara resmi menjadi mitra dealer kami," kata Arief kepada Tempo, Sabtu, (28/3/2020).

Outlet itu, lanjut dia, akan sementara akan difokuskan di Jabodetabek, Pulau Jawa secara keseluruhan, dan Pulau Bali. "Target kami realistis saja karena saat ini berbarengan dengan wabah virus corona," kata dia. 

Untuk saat ini, kata dia, outlet MG Motor Indonesia sudah tersedia Lippo Mall Puri dan The Breeze BSD. Outlet MG Motor yang lain berlokasi di Pondok Indah dan Samanhudi, serta Soekarno Hatta Bandung juga sudah akan mulai beroperasi.

"Target kami hingga penghujung 2020 adalah 25 outlet untuk melayani para pelanggan kami di Indonesia," katanya.

Arief menambahkan bahwa perusahaan saat ini telah menjalin kemitraan dengan entitas lokal untuk menjadi perwakilan outlet atau dealer di kota-kota besar di Jabodetabek, Pulau Jawa, dan Pulau Bali. " Saat ini dealer kami yang sudah beroperasi adalah Eurokars dan Andalan. Secara resmi sudah menjadi mitra dealer kami," ujarnya.

Menurut Arief, saat ini perusahaan ingin memperkenalkan brand MG sebagai salah satu brand otomotif asal Inggris yang sudah eksis sejak 1924. "Paling penting saat ini adalah MG ingin memberikan pengalaman berkendara yang baru kepada para konsumen dan pecinta otomotif di Tanah Air," ujar dia. 

MG ZS tersedia dalam 5 pilihan warna, kata dia. Di antaranya, Red, Biru, Hitam, Silver Metallic, dan Putih.

MG ZS sendiri dibekali mesin 1.500 cc. Mesin mampu menghasilkan tenaga 114 hp dan torsi 150 Nm. SUV mungil ini memiliki kapasitas lima tempat duduk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper