Tangani Corona, Fiat Ubah Pabrik di China untuk Produksi Masker

Fiat bakal memanfaatkan fasilitas produksinya di China dalam sebulan untuk membuat satu juta masker wajah bagi penyedia layanan kesehatan di AS.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  17:25 WIB
Tangani Corona, Fiat Ubah Pabrik di China untuk Produksi Masker
Fiat Chrysler Automobiles - Reuters/Brendan McDermid

Bisnis.com, JAKARTA - Fiat Chrysler Automobiles mengambil inisiatif cepat untuk mendukung upaya penanganan virus corona di Amerika Serikat.

Produsen otomotif Italia-Amerika itu bakal memanfaatkan fasilitas produksinya di China dalam sebulan untuk membuat satu juta masker wajah. Produk itu nantinya akan disumbangkan kepada pasien dan penyedia layanan kesehatan di AS.

Dilansir Bloomberg, Selasa (24/3/2020), rencana itu terungkap dalam surat elektronik Chief Executive Officer Mike Manley kepada karyawan. Konversi pabrik dimulai pada pekan ini.

"Fiat berharap untuk memulai produksi dalam beberapa minggu mendatang," kata Manley dalam email yang diperoleh Bloomberg News.

Seorang juru bicara mengatakan bahwa membuat masker di pabrik China yang aktif dan beroperasi adalah cara tercepat untuk mendapatkan pasokan yang sangat dibutuhkan oleh petugas kesehatan di AS.

Produsen otomotif ini telah melangkah maju untuk menyumbangkan keahlian produksi dan ruang pabrik mereka untuk membuat produk medis dan membantu penangnan wabah virus corona. Namun, perbedaan dalam persyaratan manufaktur, rantai pasokan, dan rangkaian keterampilan membuath upaya itu memakan waktu.

Dalam email tersebut, Manley juga menulis bahwa insinyur Fiat dan tim manufaktur dan karyawan Ferrari di Italia bekerja sama dengan Siare Engineering, sebuah perusahaan respirator Italia, untuk meningkatkan produktivitas mereka lebih dari dua kali lipat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif, fiat, Virus Corona

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Bloomberg

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top