Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Rilis Sedan Elantra 2021, Dipasarkan Kuartal IV/2020

Sedan kompak all-new Elantra 2021 juga hadir dalam versi hybrid. Produk tersebut bakal tersedia di pasar mulai kuartal IV/2020.
Tampilan Hyundai Elantra 2021/Dok.-Hyundai Motor Company.
Tampilan Hyundai Elantra 2021/Dok.-Hyundai Motor Company.

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor secara resmi meluncurkan Elantra 2021 di California, Amerika Serikat, Selasa (17/3/2020).

Elantra generasi ketujuh ini hadir dengan tampilan yang edgy dan agresif berdasarkan bentuk dan tekstur khas yang mencerminkan identitas desain baru Hyundai.

Dilansir dari laman resminya, Hyundai merilis sedan kompak all-new Elantra 2021, termasuk menyediakannya dalam versi hybrid. Produk tersebut bakal tersedia di pasar mulai kuartal IV/2020.

Mobil yang di pasar domestik Korea dinamai Avante ini hadir dengan banyak pembaruan, baik dari sisi desain maupun fitur atau teknologi.

"Elantra 2021 mengadaptasi desain 'sensuous sportiness', tersedia dalam versi hybrid, dan konektivitas nirkabel Android Auto serta Apple CarPlay."

Mobil ini juga diklaim menyediakan dinamika berkendara yang menarik dan pengalaman dalam mobil yang paling progresif di kelasnya.

Hyundai Elantra 2021
Hyundai Elantra 2021

Tampilan samping Hyundai Elantra 2021/Dok.-Hyundai Motor Company.

Produksi Elantra 2021 dimulai pada musim gugur di Ulsan, Korea dan di Hyundai Motor Manufacturing Alabama.

"Penjualan mobil ini dimulai pada kuartal keempat," kata Hyundai di laman resminya.

Elantra generasi ketujuh ini memiliki sumbu roda lebih panjang, badan lebih lebar, dan garis atap lebih rendah dibanding pendahulunya.

Tampil dengan empat pintu, Elantra 2021 mengonsumsi bahan bakar 50 mil per galon secara kombinasi untuk yang model hybrid.

Elantra Hybrid baru dibekali mesin empat silinder GDI Atkinson siklus 1,6 liter, plus motor listrik magnet permanen 32 kW yang ditenagai baterai lithium-ion-polimer dengan kapasitas 1,32 kWh yang diposisikan di bawah kursi belakang.

Hyundai Elantra 2021
Hyundai Elantra 2021

Tampilan belakang Hyundai Elantra 2021/Dok.-Hyundai Motor Company.

Mesin GDI 1,6 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik di Elantra Hybrid menghasilkan output sistem total 139 tenaga kuda dan torsi hingga 195 lb-ft.

Mesin ini berpasangan dengan transmisi Elantra Hybrid yang cepat bergeser, enam percepatan, kopling ganda yang membedakan dari pesaing utamanya karena pengalaman berkendara yang lebih dinamis.

Sementara Elantra varian SE, SEL, dan Limited menawarkan mesin Atkinson Cycle 2.0L MPI yang juga memiliki fokus pada penghematan bahan bakar.

Mesin ini menghasilkan 147 tenaga kuda @ 6.200 RPM dan 132 lb.-ft. dari torsi @ 4.500 RPM. Model-model ini diproyeksikan untuk mencapai peringkat ekonomi bahan bakar gabungan EPA terbaik di kelasnya, peningkatan dari model sebelumnya, berkat Transmisi Variabel Cerdas (IVT).

CEO Hyundai Motor Amerika Jose Munoz dalam peluncuran di Hollywood Barat, California, mengatakan bahwa sampai saat ini Hyundai telah menjual lebih dari 3,4 juta model Elantra di AS dan 13,8 juta di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper