Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Konsep BMW i4 2022, Calon Pesaing Tesla Model 3

Melalui akun resmi di Twitter, perusahaan ini menayangkan video singkat yang memberikan gambaran tentang mobil konsep BMW i4 yang diklaim sebagai gran coupe bertenaga listrik murni.
Logo BMW di New York Auto Show 2018./Reuters-Shannon Stapleton
Logo BMW di New York Auto Show 2018./Reuters-Shannon Stapleton

Bisnis.com, JAKARTA - BMW memberikan informasi singkat tentang salah satu model terbaru yang bakal dibawa pabrikan Jerman ini ke Geneva Motor Show pada Maret 2020.

Melalui akun resmi di Twitter, perusahaan ini menayangkan video singkat yang memberikan gambaran tentang mobil konsep BMW i4 yang diklaim sebagai gran coupe bertenaga listrik murni. Menariknya, pabrikan Jerman ini juga mengklaim versi konsep ini siap masuk jalur produksi dan ditargetkan mulai masuk pasar pada 2022.

BMW merilis spesifikasi i4 akhir tahun lalu, bersama dengan dua foto i4 yang dibungkus kamuflase. BMW mengatakan mobil listrik itu akan memiliki output 523 hp, dengan daya jelajah hingga 600 kilometer.

BMW i4 2022 akan menggunakan perangkat eDrive generasi kelima. eDrive yang dimaksud adalah menempatkan motor listrik, transmisi, dan perangkat elektronik ke dalam satu bagian terintegrasi.

Teknologi ini akan digunakan pertama kali pada crossover iX3 tahun depan. BMW mengklaim bahwa mengisi ulang baterai hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu sekitar 35 menit.

Daya akan datang dari transmisi listrik BMW generasi ke-5, yang terdiri dari paket baterai lithium-ion 80kWh. Paket ini memberikan akselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam dalam waktu sekitar 4 detik dan kecepatan tertinggi sekitar 200 kilometer per jam.

Seperti model konsep pada umumnya, i4 akan membawa kamera canggih, pelek berukuran besar dan tidak akan memiliki pegangan pintu untuk penampilan yang lebih elegan.

Kemungkinan besar mobil konsep ini nantinya akan tetap menyandang nama ‘i4’ saat masuk jalur produksi. BMW i4 2022 kemungkinan akan dijual dengan harga setara Tesla Model 3. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper