Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bugatti Chiron R Siap Dipamerkan pada Maret 2020, Ini Bocorannya

Bugatti akan menampilkan model terbarunya yaitu Chiron R pada pameran otomotif di Jenewa, Swiss dalam gelaran Geneva Motor Show 2020.
Bugatti Chiron. /foto Bugatti.com
Bugatti Chiron. /foto Bugatti.com

Bisnis.com, JAKARTA – Merek mobil mewah asal Prancis, Bugatti mengunggah bocoran model terbarunya lewat akun instagramnnya baru-baru ini. Sebelum resmi diluncurkan, banyak pihak mulai berspekulasi terkait penampilan mobil tersebut.

Dilansir dari thesupercarblog.com, Bugatti akan menampilkan model terbarunya pada pameran otomotif di Jenewa, Swiss dalam gelaran Geneva Motor Show 2020. Model terbaru ini dinamai Chiron R.

Diketahui model tersebut merupakan pembaruan dari model lama yaitu Chiron yang produksinya akan segera dihentikan.

Chiron R bakal berada di antara kelas Chiron Sport dan Super Sport 300+. Berdasarkan gambar yang diambil oleh thesupercarblog.com, Chiron R akan mendapatkan fixed rear spoiler karena mobil ini ditujukan untuk handling ketimbang kecepatan.

Sementara itu, bagian aerodinamisnya juga diperbaiki untuk menambahkan daya tekan ke bawah yang akan berefek pada kecepatan tertinggi atau top speed dari mobil tersebut.

Selain itu, masih belum diketahui apakah Chiron R akan mendapatkan mesin W16 8,0 liter dari model Chiron SS300+. Namun, kecendrungannya Chiron R akan menggunakan mesin yang sama seperti Chiron atau Chiron sport.

Mesin Chiron dan Chiron sport sendiri memiliki tenaga setara 1.500 tenaga kuda/horse power dan torsi sebesar 1.180 lb-ft. Kemudian pengaturan suspensi dari mobil ini juga akan sedikit diubah untuk memberikan handling yang lebih baik.

Sebelumnya, Pada Juli 2019, Bugatti menyatakan telah merakit unit Bugati Chiron ke-200 dari total 500 unit yang direncanakan. Rata-rata perakitan 1 unit mobil ini sekitar 10 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper