Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditopang Brio, Pemasaran Mobil Honda Tumbuh 3 Persen

Pada periode itu, Honda Brio Satya masih menjadi kontributor utama dengan penjualan sebanyak 4.348 unit atau meningkat 20 persen.
Brio RS/Dok.-Honda
Brio RS/Dok.-Honda

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda, mencatatkan pertumbuhan penjualan 3 persen pada Januari 2020 dengan ditopang kinerja signifikan pemasaran produk Brio Satya.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (13/2/2020), HPM pada bulan lalu berhasil memasarkan 12.603 unit mobil di seluruh Indonesia.

"Meningkat 3 persen dibandingkan [realisasi penjualan HPM] Januari 2019 yang tercatat sebesar 12.190 unit," demikan laporan resminya.

Pada periode itu, Honda Brio Satya masih menjadi kontributor utama dengan penjualan sebanyak 4.348 unit. Realisasi itu meningkat 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year-on-year/yoy).

Sementara itu, Honda Brio RS mencatatkan penjualan sebesar 1.297 unit atau meningkat 6 persen (yoy).

Sejumlah produk HPM lainnya juga mencatatkan pertumbuhan signifikan. Pada Januari 2020, kinerja pemasaran HPM itu juga signifikan didukung pemasaran Honda HR-V 1.5L yang laku sebanyak 2.329 unit dan Honda Mobilio sebanyak 1.735 unit atau naik 18 persen (yoy).

Di sisi lain, Honda Jazz laku terjual sebanyak 1.158 unit dan Honda CR-V 990 unit, Honda BR-V 400 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 168 unit dan Honda Civic Hatchback sebanyak 68 unit. Pemasaran sejumlah model premium HPM seperti Honda Civic Sedan, Honda City, Honda Accord, Honda Odyssey dan Honda Civic Type R juga tetap terjaga pada periode itu.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, mengatakan pada awal tahun itu sempat dipengaruhi beberapa faktor, seperti banjir yang mengganggu proses bisnis di sebagian diler HPM.

"Meskipun demikian, kontribusi dari area lainnya, terutama di luar pulau Jawa mendukung pencapaian pertumbuhan pada awal tahun ini," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper