Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tampilan Anyar Gurkha, Mirip Jimny dan Mercedes-Benz G-Class

Mobil yang masuk dalam segmen SUV ini memiliki desain yang hampir mirip dengan model dasar dari Mercedes-Benz G-Class dan Suzuki Jimny.
Produk SUV Force Motor, Gurkha/Tempo.co
Produk SUV Force Motor, Gurkha/Tempo.co

Bisnis.com, JAKARTA - Force Motors, salah satu produsen otomotif asal India, memamerkan mobil jip Gurkha dengan varian terbarunya  dalam ajang Auto Expo 2020 yang berlangsung di New Delhi, India.

Mobil yang masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV ini memiliki desain yang hampir mirip dengan model dasar dari Mercedes-Benz G-Class dan Suzuki Jimny. Model ini sempat tidak lolos dalam uji tabrak dan standar keselamatan pejalan kaki.

Namun kini, produsen meningkatkan kualitas pada sistem keselamatan dengan penggunaan airbag ganda, ABS, sensor parkir belakang, power windows, dan lampu DRL LED.

Gurkha, yang diambil dari nama tentara dari suku di pegunungan di Nepal, memang memiliki model yang serupa dengan Mercedes-Benz G Class dan Suzuki Jimny yang mengendepankan gaya retro. Dengan bemper model lawas dibandingkan dengan model SUV Force Motors yang diumumkan pada generasi sebelumnya.

Desain gril juga mengalami perubahan, dan fender roda kini diperlebar. Hal ini untuk meningkatkan kegagahan dan pengadopsian pelek 16 inci dengan ukuran ban adalah 245/70 tipe tubeless.

Untuk fitur, Gurkha lebih banyak mengikuti jejak Mercedes-Benz G-Class. Interior cukup nyaman untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari selain rasa off-road. Secara khusus, dashboard memiliki pandangan yang lebih rata untuk meningkatkan visibilitas, sistem infotainment layar sentuh telah ditingkatkan dan kursi belakang menggunakan kursi kapten dua tempat duduk.

Pada bagian dapur pacu, Gurkha mengandalkan mesin diesel 4 silinder segaris 2.6 liter yang diadopsi dari model sebelumnya diadopsi untuk memenuhi standar emisi. Transmisinya mengandalkan MT 5 kecepatan dan sistem penggerak hanya tersedia dengan penggerak empat roda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper