Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki XL7 Segera Rilis, Honda Siap Bersaing di Segmen LSUV

Honda berencana memberikan penyegaran, khususnya pada BR-V yang merupakan salah satu produk andalan untuk menggarap pasar LSUV.
New Honda BR-V diluncurkan di arena IIMS 2019. /Honda
New Honda BR-V diluncurkan di arena IIMS 2019. /Honda

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) terus memonitor pasar low sport utility vehicle (LSUV) yang diprediksikan semakin semarak dengan peluncuran beberapa produk baru.

Salah satunya adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang dipastikan akan meluncurkan Suzuki XL7 untuk bersaing di pasar LSUV. Dalam Media Gathering pekan ini, Suzuki menyatakan bahwa mobil anyar tersebut bakal rilis pada 15 Februari mendatang.

Direktur Inovasi Bisnis dan Penjualan HPM Yusak Billy mengatakan bahwa HPM terus memantau peluncuran produk baru dari segmen tersebut. HPM saat ini memiliki dua produk yang bersaing pada segmen LSUV melalui BR-V dan HR-V 1.5L.

Untuk menghadapi persaingan tersebut, Honda berencana memberikan penyegaran, khususnya pada BR-V yang merupakan salah satu produk andalan untuk menggarap pasar LSUV.  

"Salah satu strateginya ialah menyegarkan produk, kualitas penjualan, purnajual, dan program penjualan yang menarik," ujar Yusak saat peluncuran New Honda Civic Hatchback RS, Kamis (6/2/2020).

Dia menambahkan Honda akan berorientasi terhadap kebutuhan pasar dan konsumen. Menurutnya, konsumen tidak memutuskan pembelian hanya dari model baru dan harga, tetapi juga mempertimbangkan aspek lain, seperti layanan purnajual hingga resale value.

"Dilihat saja apa yang akan kami keluarkan, tetapi jangan diartikan kami akan meluncurkan sebuah produk," tuturnya.

Sepanjang 2019, total penjualan wholesales LSUV tercatat sebanyak 125.299 unit, sedikit melambat dibandingkan 2018 yang mencapai 129.355 unit.  Kendati melambat, dari sisi pangsa pasar model LSUV justru naik dari level 11,24 persen pada 2018 menjadi 12,16 persen pada 2019.  

Dari kesebelas model yang dipasarkan di Tanah Air, LSUV paling laris pada 2019 masih dipegang oleh Toyota Rush yang terjual 61.569 unit, naik hampir 16 persen dibandingkan 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper