Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volkswagen Pasang Target Penjualan Tiga Kali Lipat

VW Tiguan Allspace berkontribusi cukup dominan bagi realisasi penjualan GMM pada 2019. Untuk memenuhi target penjualan 2020, VW Tiguan Allspace masih menjadi andalan.
VW Tigual Allspace. /VW
VW Tigual Allspace. /VW

Bisnis.com, Jakarta - PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen tunggal pemegang merek Volkswagen di Indonesia, mematok target pertumbuhan penjualan tiga kali lipat pada 2020.

COO GMM Jonas Chendana mengatakan pihaknya mampu memasarkan 425 unit produk sepanjang 2019. Realisasi itu didukung pemasaran tiga model yang dimiliki produsen otomotif asal  Jerman tersebut, yakni VW Tiguan Allspace, VW Shiroko dan VW Polo.

"Jadi saya percaya ini akan bisa lebih banyak lah secara volume," kata Jonas kepada Bisnis, Rabu (29/1/2020).

Menurutnya, VW Tiguan Allspace berkontribusi cukup dominan bagi realisasi penjualan pada 2019. Untuk memenuhi target penjualan tahun ini, pihaknya pun masih akan mengandalkan VW Tiguan Allspace.

Dia optimis VW Tiguan Allspace dapat menjadi penopang penjualan lantaran model ini merupakan mobil Eropa yang paling cocok dengan karakteristik Indonesia.

"Produk ini beda dari kebiasaan VW. Satu-satunya  model dari Erope yang seven seater. Jadi saya percaya ini akan bisa lebih banyak lah secara volumenya," ujar Jonas.

Lebih lanjut, kata dia, VW hanya mengeluarkan dua line up pada  tahun ini, yakni VW Polo dan VW Tiguan Allspace. Pihaknya tidak akan merilis lagi VW Scirocco karena sudah tidak diproduksi secara global.

Dia mengatakan GMM juga tidak akan menambah model untuk tahun ini sebab masih berfokus pada model Tiguan Allspace.

"Kami sedang  fokus di Tiguan Allspace," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper