Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Hentikan Produksi Vario 110 CC

Astra Honda Motor menghentikan produksi Honda Vario 110 cc sejak awal tahun 2020.
Skutik Vario/AHM
Skutik Vario/AHM

Bisnis.com, JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM) menghentikan produksi Honda Vario 110 cc sejak awal tahun 2020. AHM menyatakan akan menyediakan suku cadang untuk varian ini hingga 7 tahun ke depan.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan Honda Vario 110 cc tidak diproduksi lagi sejak awal 2020. Alasannya, konsumen saat ini lebih membutuhkan sepeda motor yang lebih sporty, bergaya dan lebih segar.

"Kami mempelajari segmen konsumen, minat konsumen, trennya lebih ke yang sporty, yang casual fashionable, ke arah yang lebih baru, lebih fresh," ujarnya di sela-sela peluncuran All New Honda Beat akhir pekan lalu.

Thomas mengatakan hingga sejauh ini di beberapa jaringan dealer AHM masih terdapat Vario 110cc dengan jumlah yang sangat terbatas. Dengan berhentinya produksi varian 110 cc, Vario series saat ini mengandalkan mesin 125 cc dan 150 cc.

Vario series merupakan salah satu model skutik Honda terlaris setelah Beat series. Walaupun berhenti produksi, AHM tetap akan menjamin suku cadang untuk Vario 110cc ini hingga 7 tahun ke depan.

"Kami menyediakan jaminan penyediaan suku cadang sampai dengan 7 tahun ke depan," katanya.

Adapun, pada segmen 110 cc, AHM masih memiliki beberapa produk lain seperti Beat, Genio hingga Scoopy. Honda Beat baru-baru ini mendapatkan sejumlah penyegaran pada sisi mesin, rangka dan beberapa peningkatan lainnya yang diklaim membuat skutik terlaris ini lebih irit dan lincah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper