Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fokus Penjualan, Daihatsu Tak Rilis Mobil Baru Tahun Ini

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra menegaskan pada tahun ini pihaknya tidak akan merilis produk baru.
ilustrasi/JIBI
ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan lebih berfokus pada penguatan program penjualan pada tahun ini dibandingkan melalui penguatan lini produk baru untuk menggenjot penjualan pada 2020.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra menegaskan pada tahun ini pihaknya tidak akan merilis produk baru. Dia juga menegaskan bahwa Daihatsu Rocky yang dirilis pada akhir tahun lalu di pasar Jepang tidak akan dibawa ke Indonesia dalam waktu dekat.

“Saya tegaskan sekali lagi tahun ini tidak ada produk baru, yang ada refreshment. Tahun ini kita jelas tidak akan keluarkan Rocky, tapi belum tentu tidak diperkenalkan di GIIAS, kami belum ada planning, karena GIIAS kan masih Agustus,” katanya, Kamis (9/1/2020).

Dia mengatakan bahwa strategi penyegaran produk akan diberlakukan pada model Sirion. Penyegaran rencanakanya akan direalisasikan pada Maret 2020 itu juga diiringi dengan perubahan strategi harga agar produk ini dapat bersaing lebih baik di segmen mobil kompak.

Saat ini penjualan Sirion hanya mencapai sekitar 150 unit per bulan. Kinerja penjualan ini membuatnya tertinggal dibandingkan para pesaingnya seperti Suzuki Baleno dan Honda Brio RS yang. Salah satu faktor utama kekalahan Sirion adalah paket penjualannya yang lebih mahal.

“Penyebabnya adalah tapi uang muka [DP] Sirion paling mahal karena diskon paling kecil. Sirion dengan dp dan diskon masih lebih mahal dari Baleono dan Brio. Kami akan melakukan penyegaran untuk Sirion beserta strategi pricing yang baru,” tuturnya.

Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menambahkan penguatan program dan paket-paket penjualan menarik menjadi salah satu fokus utama pada tahun ini.

“Karena saat ini 75% pembeli Daihatsu melakukan pembelian dengan skema kredit. Ke depan kami akan memperkuat paket-paket kredit yang lebih menarik untuk memaksimalkan potensi pasar yang ada,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper