Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Gelar Trade In, Terima Mobil Bekas Banjir

Program bertajuk Funfest 2020 ini berlaku selama Januari—Maret 2020.
Pekerja di Pabrik Toyota Karawang 2. /TMMIN
Pekerja di Pabrik Toyota Karawang 2. /TMMIN

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyiapkan strategi penjualan pada awal tahun ini dengan program cashback atau uang kembali dan cicilan ringan. Konsumen yang terdampak banjir dapat turut memanfaatkan program penjualan ini.

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan pihaknya saat ini masih berfokus pada para konsumen yang terdampak banjir. Namun demikian, program penjualan pada awal tahun ini juga berjalan dengan normal.

“Program penjualan awal tahun tetap berjalan, tapi kita memang sedang fokus untuk membantu konsumen yang mobilnya mengalami musinah banjir, khususnya di Jabodetabek. Sementara ini, di wilayah lain, situasi masih biasa,” katanya kepada Bisnis, Selasa (8/1/2020).

Dia mengatakan dampak dari banjir Jakarta dipastikan akan memengaruhi penjualan pada awal tahun ini. Namun demikian, dia belum dapat memastikan berapa besar dampak dari banjir tersebut. Dia mengharapkan, penjualan pada bulan selanjutnya dapat membaik.

“Tentu kita berharap di bulan berikutnya market bisa kembali normal atau bisa naik lagi, kami juga sudah siapkan program trade in bagi konsumen yang membutuhkan,” katanya.

Dia mengatakan bagi konsumen yang ingin melakukan trade in atau tukar tambah, dapat dapat mendaftarkan diri melalui laman resmi Toyota. Keuntungan yang ditawarkan dalam program ini adalah penambahan nilai sebesar Rp3 juta terhadap harga mobil tersebut melalui skema cashback.

Penawaran ini berlaku secara umum untuk semua pemilik kendaran Toyota. Para konsumen yang terdampak banjir juga dapat memanfaatkan tawaran tersebut, dengan syarat telah mendaftar melalui laman resmi perseroan.

“Kriterianya bisa daftar di website Toyota Astra Motor, dan apabila trade in bisa mendapat cashback Rp3 juta. Mobil [bekasnya] nanti dilego ke dealer Toyota yang mengurus, bisa ke Mobil88 atau lainnya. Customer justru dimudahkan dan bahkan diberi cashback,” katanya.

Berdasarkan laman resmi TAM, program bertajuk Funfest 2020 ini berlaku selama Januari—Maret 2020. Program cashback tersebut berlaku bagi 250 pelanggan pertama setiap bulannya. Konsumen juga akan mendapatkan tawaran berupa bunga cicilan rendah sebesar 3,68%, gratis biaya perawatan, dan lucky draw berupa 20 unit mobil Toyota dan Apple Watch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper