Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan MPV Premium Lesu, Hyundai Klaim Pasar H-1 Stabil

Pasar H-1 cenderung stabil pada tahun ini karena ada peningkatan pilihan dan eksterior.
Hyundai H 1. /Hyundai.com
Hyundai H 1. /Hyundai.com

Bisnis.com, JAKARTA – Hyundai berhasil menjaga pangsa pasar di kelas MPV Premium berkat kinerja penjualan Hyndai H-1 yang stabil di tengah perlambatan segmen ini. Perubahan facelift dan peningkatan fitur diklaim menjadi salah satu keungguhan Hyundai H-1.

Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), mengatakan secara umum pasar otomotif tahun ini melambat dibandingkan 2018. Namun menurutnya, pasar H-1 cenderung stabil pada tahun ini karena ada peningkatan pilihan dan eksterior.

"H-1 cenderung stabil pada tahun ini lebih dikarenakan adanya improvement di optionalnya dan tampilan eksteriornya sudah facelift," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (4/12/2019).

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan penjualan Hyundai H-1 selama Januari-Oktober 2019 sebanyak 334 unit, sedikit melambat dibandingkan periode yang sama 2018 yang sebanyak 393 unit.

Data Gaikindo menunjukkan pada 10 bulan berjalan tahun ini, pengiriman multipurpose vehicle (MPV) premium ke dealer (wholesales) sebanyak 8.378 unit, turun cukup dalam ketimbang periode yang sama sebanyak 10.624 unit.

Model MPV premium Hyundai H-1 merupakan rakitan Hyundai di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Kendaraan ini juga menjadi salah satu  model yang diekspor ke beberapa negara di Asean.

Hendrik menjelaskan konsumen pengguna H-1 saat mayoritas berasal dari kalangan pebisnis yang membutuhkan kendaraan untuk keperluan bisnis tetapi juga bisa digunakan untuk keluarga pada akhir pekan.

"Umumnya yang memerlukan kendaraan serba guna di mana kendaraannya dapat digunakan untuk bisnis dan juga untuk weekend bersama keluarga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper