Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tesla Sudah Terima 200.000 Pesanan Cybertruck

Harga pikap listrik bergaya futuristik ini sebesar US$39.900.
Cybertruck/Tesla
Cybertruck/Tesla

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Tesla Elon Musk menyatakan pihaknya telah mendapatkan lebih dari 200.000 pesanan untuk model pikap elektrik Cybertruck yang baru dirilis tiga hari lalu.

Dikutip dari Reuters, Senin (25/11/2019), Musk menyampaikan hal itu secara tidak langsung melalui akun Twitternya. Selama ini dia memang dikenal kerap menyampaikan perkembangan terbaru mengenai Cybertruck melalui akun media sosialnya.

Dalam cuitan sebelumnya dia menyatakan bahwa Tesla mendapatkan 146.000 pesanan untuk Cybertruck. Dalam cuitan tebarunya kali ini dia menuliskan ‘200K’. Cuitan ini mengisyaratkan informasi terbaru mengenai pesanan yang diterima Tesla.

Melalui laman resmi Tesla, untuk setiap pembelian unit Cybertruck diperlukan pembayaran sebesar US$100 untuk mereservasi pemesanan. Adapun, harga pikap listrik bergaya futuristik itu adalah US$39.900.

Kendati demikian, mobil ini tidak terlalu mendapatkan respons positif setelah dirilis. Salah satunya akibat insiden retaknya kaca mobil itu saat dilempar dengan bola besi.

Perilisan yang kurang meyakinkan itu juga membuat kepercayaan investor melemah terhadap Tesla. Hal itu terlihat dari harga sahamnya yang menurun 6,1% pada penutupan perdagangan, Jumat (22/11/2019) pekan lalu.

Sebelumnya, Musk menyatakan bahwa Cybertruck yang akan diproduksi mulai akhir 2021 tersebut merupakan model terakhir yang dirilis pada tahun ini. Dia juga menyatakan tak akan lagi merilis model baru dalam beberapa waktu berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper