Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ferrari Resmi Luncurkan Roma Coupe

Ferrari, pabrikan mobil mewah asal Italia, meresmikan terbaru Ferrari Roma berjenis Coupe dengan dilengkapi mesin turbo V8 yang menghasilkan tenaga 620 tenaga kuda pada 7.500 RPM (revolutions per minute).

Bisnis.com, JAKARTA - Ferrari, pabrikan mobil mewah asal Italia, meresmikan terbaru Ferrari Roma berjenis Coupé dengan dilengkapi mesin turbo V8 yang menghasilkan tenaga 620 tenaga kuda pada 7.500 RPM (revolutions per minute).

Ferrari mengungkapkan salah satu mesin V8 yang telah memenangkan penghargaan the International Engine of the Year selama empat tahun berturut-turut itu dilengkapi dengan fitur Variable Boost Management untuk respon gas yang instan.

"Ferrari Roma menawarkan proporsi indah nan harmonis dan bentuk elegan, sejalan dengan gaya grand touring mobil sports Ferrari bermesin tengah belakang, yakni 250 GT Berlinetta lusso dan 250 GT 2+2," ungkap Ferrari dalam pernyataan resmi, Jumat (15/11/2010).

Ferrari Roma bermesin tengah belakang 2+ memiliki rasio bobot/kekuatan terbaik di segmennya (2,37 kg/cv) sehingga mampu meningkatkan dinamika kemudi dan daya tanggap.

Ferrari mengembangkan beberapa teknologi terdepan, terutama spoiler belakang yang terintegrasi dengan kaca belakang yang dirancang untuk mempertahankan keanggunan mobil dan menghasilkan downforce untuk kinerja luar biasa dari Ferrari Roma yang secara otomatis akan bekerja di kecepatan tinggi.

Gearbox dual-clutch 8-speed baru pada mobil ini lebih padat dan 6 kg lebih ringan dibanding pendahulunya yang bertransmisi 7-speed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper