Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Spesifikasi Lamborghini Aventador Raffi Ahmad yang Terbakar

Lamborghini Aventador yang diduga miliki artis Raffi Ahmad terbakar di Sentul, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2019).
Lamborghini Aventador/carophile.com
Lamborghini Aventador/carophile.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Lamborghini Aventador yang diduga miliki artis Raffi Ahmad terbakar di Sentul, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2019).

Dikutip dari Antaranews.com, Irwansyah yang merupakan sahabat Raffi Ahmad mengatakan bahwa Raffi sangat terkejut dengan terbakarnya Lamborghini Aventador berkelir hitam itu. "Shock-lah. Mahal banget," kata Irwansyah, Sabtu.

Lamborghini Aventador merupakan mobil super yang diluncurkan di Geneva Motor Show pada 28 Februari 2011. Aventador adalah suksesor Murcielago dan diplot sebagai model termahal dari seluruh jajaran produk pabrikan asal Italia itu.

Lamborghini memasarkan tiga tipe standar Aventador yakni, LP 700-4 (coupe), LP 700-4 Roadster dan Aventador LP 750-4 Superveloce.

Versi coupe dilengkapi mesin V12 yang mampu dipacu dengan kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 2,9 detik. Kecepatan puncaknya diklaim mencapai 349 kilometer per jam.

LamborghiniAventador LP 700-4 Roadster diumumkan untuk produksi pada tanggal 27 Desember 2012. Spesifikasi mesin sama seperti versi coupe. Atapnya bisa dibuka dan memiliki desain penutup mesin yang unik.

Sementara, Lamborghini Aventador Superveloce diumumkan pada Maret 2015 di Geneva Motor Show. Model ini memiliki upgrade pada mesin sehingga lebih trengginas. Outputnya meningkat dari 700 bhp menjadi 750 bhp. Akselerasinya juga meningkat dari 2,9 detik menjadi 2,8 detik untuk melaju dari titik 0 hingga kecepatan 100 kilometer per jam dan kecepatan puncak 349 kilometer per jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper