Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produk Baru Jadi Andalan Suzuki Dongkrak Penjualan Tahun Ini

Total penjualan wholesales Suzuki pada September mencapai 8.118 unit.
New Carry Pick Up. /ANTARA
New Carry Pick Up. /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimistis penjualan model baru yang dirilis pada semester II/2019 dapat menggenjot kinerja hingga akhir tahun ini.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang diolah PT Astra International Tbk, total penjualan wholesales Suzuki pada September mencapai 8.118 unit. Secara total, sepanjang Januari—September 2019, total penjualannya mencapai 71.469 unit, turun 21,53% dibandingkan periode yang sama pada 2018.

Kendati demikian, sejak memasuki semester II/2019, penjualan Suzuki per bulan selalu berada di kisaran 8.000 unit, lebih baik dari semester I/2019. Pada paruh tersebut, penjualan Suzuki pernah mencapai kisaran 6.000 unit—7.000 unit.

Direktur Pemasaran 4W SIS Donny Saputra mengatakan bahwa tren pertumbuhan pada semester II/2019 disumbang oleh produk baru seperti New Carry Pick Up dan berbagai program penjualan yang dirilis pada periode tersebut.

Dia mengatakan bahwa penjualan Suzuki lebih banyak didominasi oleh model-model yang diproduksi di dalam negeri. Sepanjang Januari—September 2019, total penjualan wholesales produk lokal Suzuki mencapai 62.302 unit, atau mencapai 87,2% total penjualan.

“Melihat data ini kami optimistis masih bisa terus naik hingga akhir tahun ini,” katanya kepada Bisnis, Kamis (17/10/2019).

Dari sisi kandungan lokal atau tingkat komponen dalam negeri (TKDN), dia mengatakan rata-rata model yang diproduksi di dalam negeri memiliki TKDN sekitar 75%—80%. All New Ertiga menjadi model ndegan TKDN paling tinggi sebesar 89%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper