Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal IV Jadi Momentum Kerek Penjualan Kendaraan

Secara historis umumnya terjadi lonjakan permintaan pada akhir tahun.
ilustrasi./ANTARA
ilustrasi./ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan kendaraan pada akhir tahun diprediksi meningkat karena menjadi periode meningkatnya permintaan dari konsumen. Kondisi itu disambut dengan beragam program penjualan akhir tahun yang dirilis oleh agen pemegang merek (APM).

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengatakan secara historis umumnya terjadi lonjakan permintaan pada akhir tahun. Untuk itu, Suzuki juga menyiapkan program penjualan yang sejalan dengan lonjakan permintaan tersebut.

"Harapan kami konsumen mendapatkan benefit yang maksimal dengan pembelian produk Suzuki," ujarnya kepada Bisnis, Senin (14/10/2019).

Untuk mengerek penjualan pada akhir tahun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar program bertajuk Gempita (Gemilang Paket Akhir Tahun). Untuk pembelian All New Ertiga dan Baleno Suzuki menawarkan hadiah barupa Iphone XS 64 GB dan Ipad Pro 64GB.

Adapun, untuk pembelian New Carry Suzuki selain beragam keuntungan memiliki Carry, SIS juga juga menawarkan hadiah berupa All New Satria F150.

Suzuki menargetkan dapat meraup 11% pangsa pasar otomotif nasional pada tahun ini. Target itu naik tipis jika dibandingkan capaian tahun 2018 yang meraih 10,3% pangsa pasar.

Tahun ini Suzuki juga mengalihkan fokus dengan mengenjot penjualan mobil produksi dalam negeri seperti All New Ertiga pada low multipurpose vehicle (LMPV), pikap New Carry, APV, dan Karimun Wagon R.

Kontribusi penjualan produk dalam negeri itu diarahkan pada level 88% dari total penjualan Suzuki pada tahun ini.

Hingga Agustus 2019, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat total penjualan Suzuki sebanyak 63.351 unit, sedangkan pada periode yang sama tahun 2018 sebanyak 82.197 unit.

Pada tahun ini, model yang diproduksi di dalam negeri telah mampu dikirimkan ke dealer (wholesales) sebanyak 55.107 unit atau setara dengan 87% dari total penjualan Suzuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper