Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lindungi Mesin Kendaraan, BP Usung Formula Bahan Bakar Active

British Petrolium memiliki tiga tingkatan produk bahan bakar di Indonesia, yakni BP90, BP92, dan BP95.
ilustrasi/arabianbusiness.com
ilustrasi/arabianbusiness.com

Bisnis.com, JAKARTA – British Petroleum (BP) mengembangkan produk bahan bakar dengan teknologi Active yang diklaim dapat melindungi mesin kendaraan dari penumpukan kotoran.

Presiden Direktur BP Peter Molloy menjelaskan pihaknya memiliki tiga tingkatan produk bahan bakar di Indonesia, yakni BP90, BP92, dan BP95.

Dia mengatakan bahan bakar itu telah melewati program penelitian, pengembangan, dan pengujian secara khusus untuk menyesuaikan dengan kendaraan bermotor yang ada di Tanah Air. Menurutnya, pengujian itu menunjukkan bahan bakar tersebut cocok untuk pasar Indonesia.

“Setelah lebih dari seribu jam pengujian, BP telah menunjukkan bahwa menggunakan bahan bakar BP berteknologi Active secara terus menerus akan membantu melindungi mesin sepeda motor terhadap penumpukan kotoran,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (11/10/2019).

Dia mengatakan teknologi Active, secara khusus diformulasikan untuk melindungi mesin dari penumpukkan kotoran atau endapan berbahaya di permukaan logam mesin. Menurutnya, teknologi ini akan membentuk lapisan pelindung yang dapat menghindari hal itu.

Endapan berbahaya yang dapat terbentuk dalam mesin kendaraan merupakan masalah yang sering terjadi seiring dengan berjalannya waktu dan berbagai kondisi mengemudi.

Kotoran juga dapat mengurangi performa mesin, meningkatkan konsumsi bahan bakar, dan membuat mesin menjadi kasar.

Menurutnya, teknologi Active dari BP memiliki jutaan molekul aktif yang menempel pada permukaan logam mesin, membentuk lapisan pelindung yang membantu menghentikan pengikatan kotoran pada logam.

Adapun di Indonesia, BP95 dijual seharga Rp11.500/liter, BP92 seharga Rp9.950/liter, dan BP90 seharga Rp9.750/liter, sedangkan bahan bakar diesel dari BP dipasarkan seharga Rp11.650/liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper