Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Janjikan Desain Tucson Anyar Lebih Eye Catching

Hyundai menyatakan generasi terbaru Tucson akan memiliki desain yang menarik.
Desain Tucson lama bakal mendapat penyegaran./Hyundai
Desain Tucson lama bakal mendapat penyegaran./Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA – Hyundai menyatakan generasi terbaru Tucson akan memiliki desain yang menarik. Model ini rencananya akan dilepas ke pasar pada tahun depan.

Product Planning Manager Hyundai Andrew Tuatahi mengatakan bahwa pihaknya masih menyelesaikan beberapa detail dari model tersebut. Kendati demikian, dia memastikan bahwa peninjauan desain final telah selesai dilakukan.

“Kami tentunya sudah menyelesaikan desain akhir Tucson. Mobil ini tidak akan dirilis dalam waktu dekat, tapi saya bisa sampaikan bahwa mobil ini sangat menarik secara visual. Saya yakin bisa menggaet pasar yang lebih luas,” katanya dikutip dari Carscoops.com, Minggu (6/10/2019).

Meskipun Tuatahi tidak menjelaskan secara spesifik perubahan desain seperti apa yang akan dihadirkan dalam model itu, beberapa bocoran gambar belakangan ini menunjukkan perubahan utama terjadi pada desain lampu mobil ini.

Desain lampu utama kembar yang sekarang ada pada model Santa Fe, Kona, dan Venue akan ada pada Tucson baru nanti. Namun, bagian lampu mobil ini tambah menarik dengan adanya grille bergaya cascading atau menurun ke bawah akan membuatnya tampil lebih baik.

Di luar itu, Tuatahi menjelaskan bahwa perubahan besar akan terjadi pada bagian kabin. Dia menuturkan bahwa material yang akan digunakan pada mobil ini bakal kurang lebih sama dengan yang digunakan pada model Santa Fe.

“Kami akan memperkenalkan elemen baru pada desain material, khususnya pada tata letak dan konfigurasi kabin. Hal-hal yang bersifat hiburan atau cluster akan sedikit berbeda pada mobil in,” ujarnya.

Hyundai akan merilis New Tucson dengan banyak varian mesin, termasuk mesin 1.6 L CRDi Turbodiesel, mesin turbocharged T-GDI 1.6 L dengan 180 daya kuda dan torsi 264 Nm, mesin empat silinder berkapasitas 2.0 L, dan mesin GDI empat silinder berkapasitas 2.5 L.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper