Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Dorong Studi Energi Baru Terbarukan

Mobil listrik Mitsubishi Motors hadir di Sumba dalam rangka studi bersama pemanfaatan energi baru terbarukan.
Outlander PHEV/MMKSI
Outlander PHEV/MMKSI

Bisnis.com, TAMBOLAKA – Mobil listrik Mitsubishi Motors hadir di Sumba dalam rangka studi bersama pemanfaatan energi baru terbarukan. Mitsubishi i-MiEV akan diisi daya listrik melalui PLN Tambolaka yang sumber listiknya berasal dari PLTS Bilacenge.

Untuk studi bersama itu, Mitsubishi Motors menggandeng BBPT dan Kyudenko.co sebagai perusahaan manajemen sistem energi yang mengambil lokasi di Pulau Sumba, NTT. Selain i-MiEV, model kendaraan listrik hibrida colokan, Outlander PHEV juga dihadirkan.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan studi bersama pemanfaatan EBT untuk kendaraan listrik merupakan bentuk dukungan Mitsubishi untuk industri otomotif nasional.

"Sebagai bagian dari kontribusi kami untuk pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, kami ingin lebih melanjutkan studi bersama dan kolaborasi dengan banyak pihak di masa depan," ujarnya di sela-sela Inaguration of Electric Vehicle Joint Study at Southwest Sumba, di Tambolaka, Kamis (3/10/2019).

Kerja sama ini memanfaatkan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) Bilacenge milik BPPT di Sumba Barat Daya, NTT. Listrik  dari PLTS itu disalurkan untuk pengisian daya tipe chademo cepat di PLN Tambolaka. Mobil yang digunakan ialah Mitsubishi i-MiEV yang merupakan kendaraan battery electric vehicle (BEV).

Program ini merupakan lanjutan kerja sama Mitsubishi Motors dengan pemerintah di mana sebelumnya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah menyerahkan 8 unit Mitsubishi Outlander PHEV, 2 unit i-MiEV dan 4 pengisian daya cepat pada pemerintah pada Februari 2018.

Nakamura mengatakan Mitsubishi Motors tidak hanya menjual kendaraan tetapi juga ingin berkontribusi lebih kepda lingkungan di Indonesia. Mitsubishi mengembangkan teknologi kendaran yang meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan kendaraan listrik.

"Saat ini kami sudah memasarkan secara resmi Outlander PHEV, kami ingin masyarkat lebih mamahami mobil listrik sekaligus menjadi bagian dari pengembangan energi baru terbarukan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper