Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DFSK Ekspor Super Cab Ke Filipina

PT Sokonindo Automobile (DFSK) memperluas pasar dengan mengirimkan model pikap DFSK Super Cab 1.3 L Turbo Diesel ke Filipina pada kuartal IV/2019.
DFSK Supercab/DFSK
DFSK Supercab/DFSK

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sokonindo Automobile memperluas pasar dengan mengirimkan model pikap DFSK Super Cab 1.3 L Turbo Diesel ke Filipina pada kuartal IV/2019.

Perusahaan bekerja sama dengan QSJ Motors Philippine sebagai mitra yang akan memasarkan pikap rakitan Cikande Serang tersebut.

CEO PT Sokonindo Automobile Pang Hai mengatakan, DFSK mengambil kesempatan untuk memperkenalkan kendaraan unggulan ke pasar Filipina. Kerja sama dengan QSJ Motors Philippine untuk memperkenalkan, mendistribusikan, dan memasarkan DFSK 3.000 unit DFSK Super Cab 1.3 L Turbo Diesel yang didatangkan secara completely built-up (CBU) ke Filipina.

"Melalui perjanjian ini, PT Sokonindo Automobile mengambil langkah strategis untuk memperluas pemasaran di wiliyah ASEAN,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (18/9/2019).

Penandatanganan kerja sama kedua perusahaan itu dilakukan di Forum Ekonomi dan Perdagangan Filipina negara ASEAN Senin (16/9). Kerja sama ini disebut menjadi momentum penting karena akan berdampak panjang bagi kedua belah pihak, dan membuka peluang baru untuk kerja sama yang saling menguntungkan.

Adapun, Filipina telah menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia Tenggara. Perkembangan pesat pada sektor kehutanan dan pertanian telah menciptakan permintaan besar untuk kendaraan komersial. Filipina juga memiliki potensi pasar otomotif  terus berkembang setiap tahunnya.

Pada 2018, total volume penjualan kendaraan di Filipina mencapai 391.400 unit dengan dominasi penjualan kendaraan penumpang sekitar 72%  atau 281.900 unit dan kendaraan komersial 28% atau 109.500 unit. Tahun ini, pasar otomotif Filipina diprediksi bakal tumbuh 3,3% dibandingkan 2018.

Pang Hai menjelaskan, CBU DFSK Super Cab setir kiri akan mulai melakukan pendistribusiannya pada kuartal IV/2019. Sebagai anggota dari negara ASEAN, Filipina tidak hanya memiliki pangsa pasar mobil terbesar keempat di Asia Tenggara, tetapi juga memiliki potensi pengembangan yang  besar, serta memiliki keuntungan zero tariff.

DFSK juga terbuka untuk memasok model lain ke Filipina karena memiliki lini sport utility vehicle (SUV). Semua kendaraan DFSK itu, kata Pang Hai, telah terbukti secara global sehingga berharap SUV DFSK juga dapat masuk ke pasar Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper