Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Toyota New Calya Tak Pakai Double Blower

Toyota tidak memberikan double blower pada New Calya karena pertimbangan konsumsi bahan bakar. Selain itu, pendingin udara yang ada dinilai cukup untuk mendinginkan suhu kabin.
New Calya/TAM
New Calya/TAM

Bisnis.com, JAKARTA — Toyota tidak memberikan double blower pada New Calya karena pertimbangan konsumsi bahan bakar. Selain itu, pendingin udara yang ada dinilai cukup untuk mendinginkan suhu kabin.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pertimbangan double blower karena dari hasil tes yang dilakukan Toyota penurunan suhu kabin masih dapat diterima.

"Jadi lebih banyak masukan konsumen karena mereka terbiasa dengan double blower, tapi sebenarnya penurunan suhu masih pada level yang dapat diterima seperti yang kami harapkan," ujarnya di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Anton mengatakan, pertimbangan lain tidak memasukkan double blower ialah tidak ingin konsumsi bahan bakar menjadi korban. Atas dasar dua pertimbangan itu, Toyota New Calya masih menggunakan pendingin udara seperti pada generasi sebelum.

"Rasanya masih bisa memenuhi cooling effect, tapi juga bisa mempertahankan DNA Calya yakni fuel consumption yang sangat baik," katanya.

Seperti diketahui, salah satu pertimbangan kehadiran kendaraan low cost green car (LCGC) ialah rasio konsumsi bahan bakar. Selain itu, LCGC juga mewajibkan penggunaan konten lokal yang tinggi.

Berbagai tuntutan itu membuat LCGC mendapatkan keistimewaan yakni tarif 0% pajak penjualan barang mewah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper