Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agustus 2019, Penjualan Kendaraan Suzuki Capai 9.114 Unit

PT Suzuki Indomobil Sales melanjutkan tren kinerja positif pada awal semester kedua 2019 dengan mencatatkan penjualan ritel sebanyak 9.114 unit.
New Carry/Bisnis-Thomas Mola
New Carry/Bisnis-Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales melanjutkan tren kinerja positif pada awal semester kedua 2019 dengan mencatatkan penjualan ritel sebanyak 9.114 unit.

Makmur, 4W Sales Director SIS mengatakan, sejak awal semester II/2019 penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif. Produk yang diproduksi di dalam negeri seperti Carry, All New Ertiga, Karimun Wagon R, dan APV berkontribusi sebesar 87% terhadap total penjualan Suzuki.

“Capaian positif ini menjadi motivasi untuk selalu menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, serta terus berkontribusi terhadap industri otomotif Indonesia melalui produk lokal,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (17/9/2019).

Makmur menjelaskan, New Carry memimpin penjualan Suzuki dengan kontribusi sebesar 54%. Sebagai satu-satunya kendaraan low pick up yang memiliki fitur immobilizer, penjualan ritel New Carry juga meningkat sebesar 6,8% dibandingkan bulan sebelumnya, yakni sebanyak 4.931 unit pada Agustus 2019.

Raihan ini kembali menjadikan New Carry sebagai penguasa pikap di Indonesia dengan menguasai 59,6% pasar kendaraan niaga ringan. All New Ertiga menjadi kontributor terbesar kedua terhadap total penjualan Suzuki pada bulan Agustus 2019, dengan kontribusi sebesar 23,4% dan jumlah penjualan ritel sebanyak 2.134 unit.

Capaian penjualan ritel ini menjadikan All New Ertiga sebagai kendaraan yang dapat memenuhi segala kebutuhan keluarga dan profesional dengan market share sebesar 11,3% di segmen low multipurpose vehicle (LMPV).

Peningkatan penjualan Suzuki pada bulan Agustus 2019 tidak lepas dari sejumlah program penjualan yang ditawarkan. Pada September, Suzuki menghadirkan program Midyear Festival Semarak September Ceria yang memberikan berbagai penawaran menarik untuk pelanggan.

Adapun untuk New Carry, Suzuki mengelar Pasar Panen Besar New Carry yang hingga saat ini masih berlangsung. Makmur mengatakan, raihan positif Suzuki ini membuat perseroan optimistis untuk meraih 11% pangsa pasar pada akhir 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper