Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Xpander Akan Diproduksi di Vietnam Tahun Depan

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan Xpander akan diproduksi di Vietnam pada 2020. Produksi itu dilakukan bersamaan dengan peyaraan 25 tahun kehadiran Mitsubishi Motors Vietnam Co.,Ltd (MMV).
Mitsubishi Xpander di IIMS 2019. /BISNIS.COM
Mitsubishi Xpander di IIMS 2019. /BISNIS.COM

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan Xpander akan diproduksi di Vietnam pada 2020. Produksi itu dilakukan bersamaan dengan peyaraan 25 tahun kehadiran Mitsubishi Motors Vietnam Co.,Ltd (MMV).

Osamu Masuko, Chairman MMC mengatakan, tantangan baru ini akan membuat bisnis di Vietnam terus bertumbuh sambil memfasilitasi pertumbuhan otomotif di negara tersebut dan ekonomi dalam hal tenaga kerja, pengembangan sumber daya manusia, investasi dan transfer teknologi.

"Kami akan berusaha untuk upaya baru ini di Vietnam, yaitu memproduksi mobil berkualitas tinggi dan memuaskan lebih banyak pelanggan di Vietnam," ujarnya seperti dilansir dari laman resmi MMC, Senin (16/9/2019).

Adapun, Mitsubishi Xpander pertama kali diproduksi di Indonesia tahun 2017 dan mendapatkan penerimaan positif di dalam negeri. Xpander juga menjadi andalan penjualan Mitsubihsi di Indonesia. Xpander kemudian menjadi produk ekspor termasuk ke Vietnam.

Xpander pertama kali diperkenalkan di Vietnam pada Oktober 2018 dan menjadi penopang penjualan bagi MMV dengan penjualan sebanyak 14.000 pada tahun fiskal 2018. Angka itu meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

MMC masuk ke Vietnam pada 1994 dengan menggandeng mitra lokal untuk emndirikan perusahaan produksi dan penjualan di Vietnam. Seiring berjalannya waktu, MMV berkontribusi positif bagi pengembangan ekonomi Vietnam dan menjadi salah satu perusahaan yang mendukung pertumbuhan MMC di Asean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper