Ini Alasan All New Corolla Altis Pakai Mesin 1.8 dan Transmisi Otomatis

Toyota-Astra Motor (TAM) hanya memasarkan All New Corolla Altis dengan varian 1.8 G/V dan hibrida.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 13 September 2019  |  08:09 WIB
Ini Alasan All New Corolla Altis Pakai Mesin 1.8 dan Transmisi Otomatis
Dashboard All New Corolla Altis - TAM

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota-Astra Motor (TAM) hanya memasarkan All New Corolla Altis dengan varian 1.8 G/V dan hibrida. Kehadiran model hibrida diklaim mengakomodasi konsumen yang menginginkan tenaga lebih besar.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor Kazunori Minamide mengatakan, Toyota tidak memasarkan varian All New Corolla Altis dengan transmisi manual karena berdasarkan penjualan sebelumnya yang tidak terlalu menggembirakan dan masukan konsumen.

"Kami tidak ada manual karena berdasarkan pertimbangan penjualan sebelumnya dan masukan konsumen," ujarnya, Kamis (12/9/2019).

Tampilan samping depan All New Corolla Altis./TAM

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy menambahkan, sasaran konsumen untuk Corolla Altis adalah konsumen fleet dan eksekutif sehingga desain yang elegan lebih dibutuhkan. Dari sisi tenaga, dia mengatakan, sejatinya varian hibrida memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

"Mesin 1.8 ditambah hybrid, power-nya bisa melebihi mesin 2.0 sehingga bisa memenuhi kebutuhan untuk akselerasi," katanya.

All New Corolla Altis HEV menggunakan motor listrik P610 HEV transaxle dengan tenaga 72 PS atau setara hybrid empat silinder yang dikombinasikan dengan mesin 2ZR-FXE.

Toyota memasarkan tiga varian All New Corolla Altis yakni tipe GA/T seharga Rp468,2 juta, tipe 1.8 V A/T seharga 489,3 juta, dan varian Hybrid A/T seharga Rp 566,3 juta. Semua model ini tersedia menggunakan varian transmisi otomatis.

All New Corolla Altis diklaim, hadir dengan karakter yang styling, driving perfomance, safety dan elektrifikasi. Pada sisi desain, Corolla mengusung konsep eksterior yang lebih modern, dengan garis tegas untuk menampilkan kesan elegan.

All New Corolla Altis/TAM

Untuk keselamatan, All New Corolla Altis dilengkapi dengan 7 airbags dan fitur blind spot monitor pada varian 1.8 V dan hibrida. Khusus untuk HEV, All New Corolla Altis telah dilengkapi dengan rear cross traffic alert (RTCA) dan TSS.

Pada sisi interior, All New Corolla Altis dilengkapi dengan multimedia system dengan 8 head unit display yang terintegrasi dengan sistem monitor hybrid, bluetooth dan wifi, Apple Car Play, smart device link (SDL), dan miracast.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
toyota astra motor

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top