Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cetak SDM Andal, Toyota Academy Rayakan Kelulusan 63 Wisudawan

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) merayakan kelulusan 63 wisudawan akademi manufaktur otomotif dari Toyota Indonesia Academy (TIA).
Wisudawan Toyota Indonesia Academy merayakan kelulusannya./TMMIN
Wisudawan Toyota Indonesia Academy merayakan kelulusannya./TMMIN

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) merayakan kelulusan 63 wisudawan akademi manufaktur otomotif dari Toyota Indonesia Academy (TIA).

Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono mengatakan, TIA merupakan salah satu upaya dalam mempersiapkan sumber daya manusia industri (SDM) yang mampu bersaing terutama dalam menghadapi perubahan termasuk revolusi industri 4.0.

"Lulusan TIA diharapkan mampu menjembatani teori dengan praktik kerja nyata sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (13/9/2019).

Lulusan TIA kali ini sebanyak 63 wisudawan yang terdiri dari angkatan ke-4 jurusan Teknik Pemeliharaan Mesin Otomasi dan angkatan ke-1 jurusan Tata Operasi Perakitan Kendaraan Roda 4 menerima predikat Diploma 1 (D1) dan Diploma 2 (D2) serta sertifikat keahlian berstandar nasional dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Acara kelulusan ini disaksikan oleh Kepala Bagian Sumber Daya Perguruan Tinggi LL DIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) IV Jawa Barat dan Banten Suroso, Komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi Bonardo Aldo Tobing, dan jajaran Direksi TMMIN lainnya.

TIA didirikan pada 2015 dengan tujuan untuk membangun SDM manufaktur industri berketerampilan tinggi yang menguasai teknologi yang merupakan nilai inti untuk meningkatkan daya saing industri otomotif.

Wisudawan TIA diarahkan untuk berperan dalam meningkatkan efisiensi industri melalui pembelajaran di bidang logistik, pemeliharaan, dan kontrol kualitas.

Hingga sejauh ini, terdapat 159 siswa lulusan TIA dari angkatan pertama hingga keempat yang telah terserap dengan baik di industri otomotif Indonesia. Selain menjadi bagian dari PT. TMMIN, lulusan TIA juga tersebar di perusahaan-perusahaan yang merupakan bagian dari rantai suplai otomotif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper