Produk Aftermarket Dongkrak Penjualan Kendaraan

Konsumen akan melihat ketersediaan beragam aksesori kendaraan khususnya untuk mobil hobi.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 11 September 2019  |  16:57 WIB
Produk Aftermarket Dongkrak Penjualan Kendaraan
Salah satu mobil yang akan dipamerkan di ajang IMX 2019 - Bisnis/Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA — Kehadiran Indonesia Modification Expo (IMX) dinilai ikut membantu penjualan kendaraan karena konsumen khususnya anak muda akan melihat ketersediaan produk aftermarket ketika ingin mempercantik kendaraan.

Andre Mulyadi Founder NMAA dan IMX Project Director mengatakan, ketersediaan beragam produk aftermarket pasti berdampak pada penjualan produk bagi produsen otomotif nasional. Konsumen juga melihat ketersediaan beragam aksesori kendaraan khususnya untuk mobil hobi.

"Pasti berpengaruh seperti mereka melihat Brio modifikasi, ketersediaan banyak aksesori khususnya untuk mobil hobi seperti [Toyota] 86 atau [Honda Jazz] mereka akan membeli, jadi sebenarnya berpengaruuh," ujarnya di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Adapun, IMX 2019 mengangkat tema The Power of Collaboration akan diselenggarakan pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Peserta IMX 2019 tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri yang akan membawa lini produk baru, teknologi terkini dan diskon khusus untuk semua produk yang dijual.

Beragam produk aftermarket juga akan dipamerkan pada ajang ini sekaligus menjadi kesempatan bagi komunitas otomotif untuk bertemu. Beberapa agen pemegang merek (APM) juga akan ikut serta pada IMX 2019 seperti Suzuki, Honda, Datsun dan AMMDes.

Hingga semester I/2019, penjualan otomotif masih melambat dan mulai menunjukkan tren peningkatan pada awal semester II/2019. Adapun, Gaikindo menargetkan penjualan kendaraan nasional pada tahun ini menyentuh angka 1,1 juta unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penjualan mobil

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top