Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajang Modifikasi dan Aftermarket IMX 2019 Bidik Transaksi Rp3 Miliar

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menargetkan nilai transaksi selama Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 berada di atas Rp3 miliar.
Salah satu kendaraan yang akan dipamerkan di ajang IMX 2019/Bisnis-Thomas Mola
Salah satu kendaraan yang akan dipamerkan di ajang IMX 2019/Bisnis-Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA – National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menargetkan nilai transaksi selama Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 berada di atas Rp3 miliar. Target itu berpatokan dari total nilai transaksi pada IMX 2018 dan jumlah penambahan jumlah peserta pada tahun ini.

Andre Mulyadi, Founder NMAA mengatakan, terdapat lebih dari 70 booth tenant yang bakal ikut pada IMX 2019. Jumlah itu bertambah jika dibandingkan dengan IMX 2018 yang hanya 40 tenant sehingga nilai transaksi diperkirakan akan lebih besar.

"Tahun 2018 itu hampir Rp3 miliar selama 2 hari. Tahun ini memang tidak ada target tapi pengennya lebih dari Rp3 miliar karena lebih dari 70 tenant akan hadir," ujarnya di sela-sela konferensi pers IMX 2019 di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

IMX 2019 yang mengangkat tema The Power of Collaboration akan diselenggarakan pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Peserta IMX 2019 tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri yang akan membawa lini produk baru, teknologi terkini dan diskon khusus untuk semua produk yang dijual.

Andre menuturkan, dengan pasar otomotif dan sumber daya manusia yang besar, industri modifikasi Indonesia sudah seharusnya menjadi mercusuar kawasan Asia bahkan diperhitungkan dalam industri car tuning dunia. Salah satu produk IMX 2018 yang telah berhasil menembus pasar ekspor, katanya, ialah Karma Bodykit.

"Kayak Karma misalnya bodykit, harganya US$3.000 dan itu sudah terjual 12 ke luar negeri," ujarnya.

Pada IMX 2019, Tokopedia menjadi exclusive e-commerce partner akan memberikan kemudahan berbelanja di IMX 2019 melalui program cicilan 0% serta cashback voucher potongan harga.

AVP of Business Tokopedia Jessica Stephanie Jap mengungkapkan Tokopedia mendukung IMX 2019 untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, komunitas modifikasi untuk menyalurkan kreativitas melalui ajang modifikasi.

“Kami berharap kerja sama Tokopedia dengan Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 dapat mendukung pelaku industri modifikasi otomotif dan aftermarket untuk berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia di era digital,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper