Wuling Segera Ekspor 1.000 Unit Kembaran Almaz

Wuling Motors bakal mengirimkan lebih dari 1.000 unit kendaraan kembaran Almaz ke Thailand dalam waktu dekat.
Thomas Mola & Aprianus Doni Tolok
Thomas Mola & Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 10 September 2019  |  18:00 WIB
Wuling Segera Ekspor 1.000 Unit Kembaran Almaz
Wuling Almaz. - Bisnis.com/Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA – Wuling Motors bakal mengirimkan lebih dari 1.000 unit kendaraan kembaran Almaz ke Thailand dalam waktu dekat. Ekspor itu menjadi yang pertama bagi Wuling sejak beroperasi di Indonesia 2 tahun lalu.

Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors, mengatakan ekspor akan dilakukan dalam waktu dekat dengan target lebih dari 1.000 unit hingga akhir 2019. Model yang akan diekspor ialah Almaz yang diberi lebel Chevrolet Captiva.

"Kami nangkapnya pada 2019 ini bisa 1.000 lebih, tapi lihat nanti ekspor," ujarnya kepada Bisnis belum lama ini.

Dian menjelaskan, salah satu alasan ekspor ke Thailand ialah adanya permintaan dari Negara Gajah Putih tersebut. Ekspor menggunakan merek Chevrolet karena General Motors (GM) merupakan salah satu stakeholder Wuling secara global melalui SGMW Wuling.

Wuling di Indonesia menjadi satu-satunya pabrik milik Wuling di luar China. Di Tiongkok, kata Dian, Wuling menggunakan merek Wuling dan Baojun, sedangkan untuk ekspor salah satunya menggunakan merek Chevrolet.

"Di luar China, yang pertama kali menggunakan merek Wuling itu di Indonesia. Ekspor dari China ke negara lain sudah dilakukan oleh SGMW, salah satunya memakai merek Chevrolet," ujarnya.

Sebelumnya, Vice President Wuling Motors Cindy Cai mengatakan, varian Almaz yang diekspor ialah model five seater dan seven seater dengan sedikit perubahan untuk memenuhi regulasi Thailand. Namun, secara fitur tidak ada perbedaan antara yang dipasarkan di dalam negeri dan yang bakal diekspor.

“Kami sedang estimasi saat ini. Pada kuartal IV/2019 nanti ada ratusan unit, sementara untuk tahun depan kami juga masih harus hitung lagi karena ini bisnis baru,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Wuling Almaz

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top