Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ertiga SHVS Jadi Jembatan Suzuki Menuju Era Mobil Listrik

Sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan, Suzuki menghadirkan All New Ertiga berteknologi ramah lingkungan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).
Suzuki All New Ertiga SHVS/Suzuki
Suzuki All New Ertiga SHVS/Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA – Sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan, Suzuki menghadirkan All New Ertiga berteknologi ramah lingkungan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Kendaraan ini diklaim dapat menghemat penggunaan bahan bakar berkat teknologi mild hibryd yang disematkan.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, Suzuki pada 2017 telah memiliki New Ertiga Diesel Hybrid yang mengadaptasi teknologi SHVS dan menjadi yang pertama di kelasnya dalam hal teknologi ramah lingkungan.

“Suzuki turut mendukung pemerintah memasuki era kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan minim kadar emisi CO2 dengan menghadirkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Kami siap mendukung pemerintah menuju masa transisi era mobil listrik, untuk Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (2/9/2019).

All New Ertiga berteknologi SHVS telah dipamerkan pada kegiatan Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tersebut mengangkat tema Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi di Jakarta akhir pekan lalu.

Suzuki menjelaskan, SHVS adalah teknologi mesin mild hybrid yang telah dikembangkan secara global. Khusus di Indonesia, teknologi SHVS masih dalam tahap penelitian agar bisa disesuaikan dengan karakter dan kondisi jalanan di dalam negeri.

Teknologi ini dibuat untuk sistem penggerak mesin dan telah dilengkapi dengan Integrated Starter Generator (ISG) sebagai pengganti alternator konvensional yang mampu memberikan dukungan tenaga pada mesin, sehingga dapat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Teknologi SHVS juga dilengkapi Lithium Ion Battery yang dirancang untuk menyimpan tenaga yang dihasilkan oleh ISG dan akan digunakan ketika mesin membutuhkan dukungan tenaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper