Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diboyong ke di Indonesia, Ini Fitur Canggih Tesla Model 3

Tesla Model 3 resmi dipasarkan di Indonesia melalui importir umum Prestige Motorcars.
Tesla Model 3/Bisnis-Aprianus Doni Tolok
Tesla Model 3/Bisnis-Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, JAKARTA - Tesla Model 3 resmi dipasarkan di Indonesia melalui importir umum Prestige Motorcars.

Mobil dengan sumber tenaga baterai ini ditawarkan dalam tiga tipe yakni Standard Range Plus, Long Range, dan Performance.

Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim mengatakan bahwa Tesla Model 3 menjadi wujud komitmen Prestige dalam menghadirkan layanan dan produk terbaik bagi konsumen yang sejalan dengan masuknya Indonesia ke era mobil listrik.

Dia berharap ada upaya dari seluruh pihak terkait termasuk pemerintah untuk mendukung kendaraan listrik agar harganya lebih terjangkau.

"Ini merupakan era baru, era kendaraan listrik, dan dengan dukungan pemerintah melalui insentif yang ada, harapannya adalah tidak ada lagi pencemaran udara," ujarnya saat peluncuran Tesla Model 3 di Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Tesla Model 3 ini dipersenjatai dengan segudang fitur canggih di antaranya kamera mundur yang diklaim sebagai kamera mundur paling detail karena bukan hanya menampilkan visual yang jernih tetapi mampu memberikan informasi jarak antar objek hingga satuan sentimeter.

Model ini juga menjanjikan efisiensi biaya operasional pengisian daya secara signifikan. Dalam satu kali pengisian daya baterai dari nol hingga penuh dalam waktu empat jam diperkirakan hanya membutuhkan biaya Rp70.000.

Dalam kondisi baterai penuh, varian Standard Range Plus diklaim mampu menempuh jarak hingga 386 kilometer, sedangkan varian Performance hingga 499 kilometer.

Prestige Motorcars juga menjamin konsumen yang nantinya memiliki mobil ini dengan layanan dua tahun garansi, jaminan suku cadang, service, dan jaminan baterai selama 8 tahun.

Sayangnya Prestige Motorcars belum memberikan keterangan berapa harga resmi Tesla Model 3 di Indonesia. Namun kemungkinan besar harganya bakal berada di atas Rp1 miliar mengingat di Amerika Serikat saja harganya sudah mencapai US$35.000 atau hampir Rp500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper