Tesla Tawarkan Produk Asuransi

Tesla Inc meluncurkan layanan asuransi bagi pengguna kendaraan di California sebagai pasar terbesarnya dengan harga lebih terjangkau karena fitur keselamatan pada kendaraan listriknya.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 30 Agustus 2019  |  06:45 WIB
Tesla Tawarkan Produk Asuransi
Pendiri SpaceX Elon Musk. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tesla Inc meluncurkan layanan asuransi bagi pengguna kendaraan di California sebagai pasar terbesarnya dengan harga lebih terjangkau karena fitur keselamatan pada kendaraan listriknya.

Dikutip dari Reuters, Kamis (29/8/2019), Chief Executive Elon Musk mengatakan telah menjadi salah satu pendukung terkuat dari gagasan bahwa tarif asuransi mobil harus terjangkau karena telah menjadikan teknologi bantuan-pengemudi dan self-driving sebagai standar mengemudi. 

Tesla memperkirakan akan menawarkan harga 20 persen lebih rendah daripada pesaingnya, kendati enggan menyebut namanya.

Perusahaan tidak menyebut nama mitra asuransi, tetapi situs web Departemen Asuransi California menunjukkan Tesla dilisensikan sebagai broker untuk melakukan bisnis atas nama State National Insurance Company Inc, sebuah unit Markel Corp (MKL.N).

Tesla mengatakan sedan Model 3-nya memiliki kemungkinan cedera kendaraan terendah yang diuji oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS.

Mereka memberikan keterangan bahwa Tesla membuat "pernyataan menyesatkan" dan Oktober lalu mengirim perusahaan surat gencatan dan penghentian atas klaim.

Menurut peneliti keselamatan dan penyedia asuransi, mobil-mobil perusahaan umumnya menempati peringkat di antara kendaraan paling mahal untuk diasuransikan karena tingginya biaya perbaikan untuk komponen dan peralatan sensor.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi, elon musk, tesla

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top