Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ibu Kota Pindah, Toyota Antisipasi Kenaikan Permintaan Kendaraan

Toyota menyatakan kesiapan untuk memasok kendaraan bagi masyarakat Ibu Kota baru di Kalimantan Timur. Saat ini kontribusi penjualan di Kalimantan Timur baru sekitar 2% terhadap total penjualan Toyota.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  09:11 WIB
Pekerja di Pabrik Toyota Karawang 2. - TMMIN
Pekerja di Pabrik Toyota Karawang 2. - TMMIN

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota menyatakan kesiapan untuk memasok kendaraan bagi masyarakat Ibu Kota baru di Kalimantan Timur. Saat ini kontribusi penjualan di Kalimantan Timur baru sekitar 2% terhadap total penjualan Toyota.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiskus Soerjopranoto mengatakan, pemindahan Ibu Kota akan membuat perubahan mobilitas di kota baru tersebut. Jika pemindahan Ibu Kota sudah berjalan, maka permintaan otomotif juga diprediksi akan naik.

"Tentu hal tersebut masuk dalam studi kami untuk menambah jaringan agar bisa memberikan layanan terbaik bagi konsumen  sesuai dengan semangat Toyota, Beyond Service," ujarnya di Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Soerjo menuturkan, saat ini kontribusi penjualan di Kalimantan baru sekitar 5,4% terhadap penjualan nasional Toyota, di mana Kalimantan Timur menyumbang 2% terhadap total penjualan Toyota.

Toyota memiliki 7 outlet  di Kalimantan Timur dan terus melihat perkembangan permintaan pasar. Ekspansi jaringan Toyota didasari oleh banyak faktor salah satunya jumlah pasar baik dari sisi permintaan ataupun perawatan kendaraan.

"Prinsipnya kami di Toyota akan terus berupaya memenuhi permintaan masyarakat. Jadi nantinya kebutuhan masyarakat di sana meningkat, tentu akan kami penuhi," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibu Kota Dipindah
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top