Dealer Wahana Manfaatkan Kembali Limbah Kardus

PT Wahana Makmur Sejati (WMS), dealer utama sepeda motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang, mengupayakan proses bisnis yang lebih hijau dengan memanfaatkan kembali kardus limbah.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 25 Agustus 2019  |  10:00 WIB
Dealer Wahana Manfaatkan Kembali Limbah Kardus
Penggunaan kembali kardus bekas pengiriman barang. - WAHANA

Bisnis.com, JAKARTA – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), dealer utama sepeda motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang, mengupayakan proses bisnis yang lebih hijau dengan memanfaatkan kembali kardus limbah.

Reuse, cara kami mengolah ratusan bahkan ribuan kardus kertas bekas pengiriman pabrik kepada kami. Untuk itu Wahana mencoba mengakalinya dengan merubah bentuknya sehingga bisa digunakan kembali,” ungkap Gorup Head of Corcom Wahana, Evi Haryadi dalam keterangan pers, Sabtu (24/8/2019).

Wahana tidak hanya menjual dan mendistribusikan produk sepeda motor Honda, tetapi juga Honda Genuine Part (HPG), dan Honda Genuine Accessories (HGA).

Tanpa penanganan yang tepat, ribuan kardus kertas pengiriman pabrik spare part ke Wahana Spare Part Disribution Center di Cimanggis Depok, Jawa Barat, dipastikan akan menjadi tumpukan sampah yang mengganggu.

Beragam ukuran kardus bekas tersebut akhirnya dimodifikasi menjadi beberapa bagian sehingga dapat digunakan kembali untuk mengemas pengiriman barang kepada jaringan Wahana yang berada di seluruh Jakarta Tangerang.

Penggunaan kembali kardus bekas ini sejalan dengan semangat Wahana yang mencoba untuk jalankan bisnis yang lebih ramah dengan lingkungan sekitar.

“Setelah pengelolaan limbah aki, pengadaan taman hidroponik di beberapa lokasi cabang Wahana, dan pengolahan beragam limbah bengkel dengan lebih bertanggung jawab. Penggunaan kembali kardus bekas ini jadi langkah lain menggunakan kembali barang bekas demi lingkungan,” tambah Evi.

Wahana mewajibakan seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) untuk menyerahkan beragam limbah bengkel kepada wadah resmi yang memiliki tanggung jawab mengambil dan mengelola limbah tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Wahana Artha Group

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top