Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspor Motor Trail Honda CRF150L Melonjak

Honda CRF150L menjadi salah satu model yang mengalami peningkatan kinerja ekspor paling signifikan pada Juli 2019.
Honda CRF150L/AHM
Honda CRF150L/AHM

Bisnis.com. JAKARTA - Ekspor sepeda motor dari Indonesia mencapai 71.114 unit pada Juli 2019. Honda CRF150L menjadi salah satu model yang mengalami peningkatan kinerja ekspor paling signifikan yakni hingga 30% bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Motor trail keluaran PT Astra Honda Motor (AHM) ini tercatat diekspor sebanyak 1.200 unit pada Juli 2019 atau meningkat 30% dibandingkan distribusi ekspor yang sama pada Juli 2018 yang hanya mencapai 920 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), dari 71.114 unit sepeda motor yang diekspor, kontribusi terbesar berasal dari segmen skutik yakni sebanyak 51.284 unit. Secara keseluruhan sepeda motor Honda memberikan sumbangsih sebesar 37% terhadap ekspor sepeda motor secara nasional yakni mencapai 26.377 unit.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan tingginya minat konsumen terhadap Honda CRF150L di luar negeri memberikan angin segar bagi perusahaan di awal kuartal kedua tahun ini.

"Kami yakin sepeda motor Honda produksi anak bangsa dapat bersaing dengan produk sepeda motor di negara lain. Hal tersebut terlihat dari penerimaan produk ekspor yang sangat baik. Kami berharap hal ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun," ujarnya seperti dilansir Antara, Selasa (21/8/2019).

Segmen skutik juga menjadi tulang punggung ekspor AHM pada Juli 2019 sebanyak 23.845 unit, kemudian diikuti segmen motor bebek sebanyak 1.032 unit, dan segmen sport sebanyak 1.500 unit.

AHM juga melakukan pengiriman sepeda motor secara terurai (CKD/completely knocked down) dengan negara tujuan antara lain Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja. Pada Juli 2019 AHM melakukan ekspor CKD sebanyak 32.220 set.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper