Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andalkan Yudhistira, UNS Siap Berlaga di Student Formula Japan 2019

Tim Bengawan Formula Student Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta siap berlaga di ajang Student Formula Japan 2019 yang diselenggarakan pada 27-31 Agustus 2019.
Mobil formula karya mahasiswa UNS,  Yudhistira, tengah diuji coba/UNS
Mobil formula karya mahasiswa UNS, Yudhistira, tengah diuji coba/UNS

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Bengawan Formula Student Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta siap berlaga di ajang Student Formula Japan 2019 yang diselenggarakan pada 27-31 Agustus 2019.

Ketua Tim Bengawan Formula Student UNS Ardhan Prasetyo Nugroho mengatakan, kompetisi Student Formula Japan 2019 merupakan kompetisi Internasional tingkat mahasiswa untuk merangcang, mendesain, dan memproduksi mobil balap formula.

“Dalam kompetisi tersebut, Tim Bengawan Formula Student UNS akan membawa mobil rancangannya yang diberi nama Yudhistira. Yudhistira ini memiliki arti tangguh dalam menghadapi tantangan dan hambatan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (12/8/2019).

Dia berharap dengan nama tersebut, mobil balap ini bisa menghadapi semua tantangan dan hambatan saat kompetisi dan akhirnya menjadi juara.

Dalam kompetisi tersebut, Tim Bengawan Formula Student UNS akan bertanding dengan lebih dari 100 tim dari berbagai negara termasuk 7 tim lain asal Indonesia akan mengikuti kompetisi tersebut. Sejumlah universitas yang juga turut andil dalam kompetisi ini yaitu UNS, UGM, UI, UNY, dan ITS.

Ardhan menjelaskan untuk mendesain dan membuat mobil balap tersebut memakan waktu hampir satu tahun. Dana yang digunakan untuk membuat mobil tersebut pun mencapai Rp200 juta.

“Kami berharap dikompetisi tersebut kami bisa masuk 20 besar,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Kuncoro Diharjo mengatakan, pihaknya mendukung Tim Bengawan Formula Student UNS untuk mengikuti ajang tersebut. Kompetisi tersebut pun dinilainya merupakan bagian dari internasionalisasi UNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper