Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Airbag Inflator Bermasalah, Honda Recall 7.330 Unit Mobil

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan program penarikan kembali (recall) airbag inflator Takata pada beberapa model mobil di Indonesia.
ilustrasi/Bisnis
ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan program penarikan kembali (recall) airbag inflator Takata pada beberapa model mobil di Indonesia.

Kampanye ini adalah untuk airbag inflator yang digunakan sebagai suku cadang pengganti pada masa awal perbaikan airbag inflator Takata, sebelum September 2017.

Honda mengumumkan penggantian airbag inflator pada 7.330 unit mobil, di mana terdapat potensi airbag mengembang secara berlebih yang mengakibatkan airbag pecah sehingga dapat membahayakan pengemudi dan penumpang.

Adapun model yang teridentifikasi di dalam program ini meliputi 211 unit Accord tahun pembuatan 2003, 1.652 unit City 2004-2008, 668 unit Civic 2001-2005, 2.926 unit CRV 2002-2006, 1.362 unit Jazz 2004-2008, 511 unit Stream 2002-2006.

HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian airbag inflator dengan membuka website honda-indonesia.com.

Oleh karena itu, Honda kembali mengimbau konsumen yang mobilnya teridentifikasi, agar segera datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk melakukan penggantian dengan komponen terbaru.

Honda menyatakan proses penggantian komponen airbag inflator akan dilakukan sekitar 1 jam hingga 2 jam, tanpa dikenakan biaya apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper