Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Servis Mobil Listrik BMW i3s Hanya Bisa di Dealer BSD dan Tebet

Saat ini BMW hanya menyediakan dua tempat untuk melayani penjualan dan layanan purnajual mobil listrik BMW yakni di Astra Serpong dan Tunas Tebet.
BMW i3s/bmwusa.com
BMW i3s/bmwusa.com

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Indonesia menyiapkan dua dealer yakni Astra BMW BSD dan BMW Tunas Tebet untuk layanan purnajual mobil listriknya yakni BMW i3s yang baru saja diluncurkan dan dijual ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Group Indonesia, mengatakan saat ini BMW hanya menyediakan dua tempat untuk melayani penjualan dan layanan purnajual mobil listrik BMW yakni di Astra Serpong dan Tunas Tebet. Menurutnya, proses pendidikan dan sertifikasi khusus bagi para mekanik kendaraan litrik tidak mudah dan tidak murah.

"Ada sertifikasi khusus bagi para mekanik untuk dapat menangani kendaraan listrik. Artinya, mekanik BMW yang tidak tersertifikasi dalam menangani kendaraan listrik, tidak diperkenankan menangani mobil listrik," ujarnya belum lama ini.

Hal senada juga disampaikan Budi Kurniawan, Aftersales Manager BMW Astra di tempat yang berbeda. Menurutnya, ada komponen dari mobil listrik yang memiliki tegangan sangat tinggi sehingga berbahaya bagi mekanik yang belum memiliki pengetahuan khusus terkait perawatan mobil listrik.

"Ada bagian-bagian bertegangan tinggi di sana. Bahkan tidak semua teknisi boleh menanganinya. Hanya yang sudah tersertifikasi," katanya.

New BMW i3s merupakan versi sport dari BMW i3 yang dilengkapi motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga 184 tenaga kuda (hp) dengan torsi puncak 270 Newton meter (Nm). Model ini hanya memerlukan 6,9 detik untuk melesat dari 0 ke 100 km/jam.

Mesin listrik yang digunakan BMW i3s mampu menyuplai tenaga sebesar 137 Kw atau setara dengan 184 tk. Untuk memperolehnya, konsumen harus merogoh kocek Rp1,2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper