Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tentrem Jajaki Ekspor Bus ke Palestina

Produsen karoseri, PT Tentrem Sejahtera, tengah menjajaki peluang ekspor bus ke Palestina.
Avante, bus premium andalan Tentrem Sejahtera/Thomas Mola
Avante, bus premium andalan Tentrem Sejahtera/Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen karoseri, PT Tentrem Sejahtera, tengah menjajaki peluang ekspor bus ke Palestina.

Untuk itu perusahaan terus meningkatkan aspek keselamatan dan kenyamanan penumpang. Direktur Tentrem Yohan Wahyudi mengatakan pelaku bisnis Palestina telah melihat dan meminta daftar spesifikasi bus yang diproduksi Tentrem.

"Kalau diberi kesempatan kami siap. Penjajakan ada dari Palestina, mereka sudah lihat unitnya, spesifikasi yang kami siapkan," ujarnya di sela-sela GIIAS 2019 di Tangerang, Minggu (21/7/2019).

Dia menjelaskan, Tentrem mampu memproduksi satu bus dalam 2 atau 3 hari. Yohan mengatakan permintaan bus dengan layanan premium akan meningkat sehingga perusahaan otobus (PO) bus dituntut lebih meningkatkan layanan. Jika tidak siap, bus dengan spesifikasi biasa akan ditinggalkan konsumen.

Menurutnya, pasar bus premium akan terus meningkat sejalan dengan kehadiran infrastruktur jalan tol. Apalagi konsumen dan PO meminta bus yang lebih aman dan nyaman sehingga penumpang tidak lelah.

Yohan mengatakan, saat ini permintaan konsumen mengarah pada bus yang aman dan nyaman sehingga tidak lelah ketika perjalanan jauh. Menurutnya, Tentrem melalui produk andalannya Avante, berupaya untuk menjawab kebutuhan itu.

"Bagi kami selaku karoseri harus siap dengan tren pasar. Kalau enggak siap akan ketinggalan,"

Dia mengatakan, saat ini pertumbuhan permintaan bus cukup stabil atau tidak ada lonjakan berarti. Namun, peluang untuk untuk tetap ada karena kehadiran jalan tol di Jawa dan Sumatra.

Guna menggarap pasar premium, Tentrem mengandalkan Avante yang diklaim, memiliki desain wajah depan aerodinamis sekaligus memberikan kelegaan pandangan bari penumpang bagian depan. Pada sisi samping, kaca juga dibuat lebih besar sehingga konsumen dapat menikmati pemandangan.

"Kalau dilihat untuk kelas yang sama kami paling aerodinamis dan lega pandangan ke depan, dan jarak penumpang dengan depan cukup jauh sehingga aman jika terjadi benturan dari depan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper