Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New Honda Accord Meluncur di GIIAS 2019, Begini Detailnya!

PT Honda Prospect Motor meluncurkan All New Honda Accord pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
All New Honda Accord. JIBI/Aprianus Doni Tolok
All New Honda Accord. JIBI/Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, TANGERANG - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe menjelaskan Honda Accord merupakan sebuah mobil legendaris yang telah identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi.

"Sukses yang telah ditorehkan generasi sebelumnya menjadi acuan bagi Honda untuk merancang model terbaru ini, dengan kembali menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi, terutama dari sisi performa, keselamatan dan kenyamanan,” katanya dalam Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7/2019).

Generasi terbaru Honda Accord diklaim telah disambut baik oleh konsumen di seluruh dunia. Mobil itu juga menerima penghargaan sebagai mobil terbaik di berbagai negara, di antaranya North American Car of the Year 2018, Car of the Year 2018 dari Detroit Free Press dan Best Car of the Year sekaligus Best Sedan 2019 dari AutoWeb.

Menurutnya, All New Honda Accord dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.

Untuk meningkatan standar keselamatan, All New Honda Accord kini dilengkapi teknologi Honda SENSING yang berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Sistem Honda SENSING meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.

Sistem itu bekerja dengan sebuah kamera monokular dan wave-milimeter radar untuk terus menerus memantau dan menilai berbagai kondisi lalu lintas di depan kendaraan.

Bila diperlukan, sistem ini akan bekerja secara simultan dan kooperatif dengan fitur-fitur lain seperti VSA, EPS dan Brake Assist untuk memberikan peringatan audio dan visual, atau melakukan tindakan korektif untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan.

Di samping itu, All New Honda Accord juga dirancang dengan menggunakan rangka ACETM + ACE with Side Impact Beam untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dilengkapi dengan 6 buah Airbag untuk perlindungan yang menyeluruh.

Fitur keselamatan lain pada All New Honda Accord meliputi sistem pengereman ABS + EBD + BA, fitur Motion Adaptive Electronic Power Steering (EPS) + Vehicle Stability Assist (VSA), Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Multi-Angle Rear View Camera, Honda LaneWatch, Tire Pressure Monitoring System dan Driver Attention Monitor yang dapat memonitor kondisi pengendara saat kelelahan dan memberi peringatan untuk beristirahat sejenak.

All New Honda Accord dirancang dengan kabin yang lebih lapang, nyaman dan canggih untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan seluruh penumpang.

Panel instrumen utama terdiri atas display 7-inch Thin Film Transistor (TFT) yang menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara, berpadu dengan sistem A/V baru dengan layar capacitive touchscreen berukuran 8 inch. Wireless Charger Console yang dilengkapi dengan USB Port juga tersedia di konsol depan.

Generasi kesepuluh Honda Accord ini mengusung desain baru yang semakin besar dan mewah, serta dilengkapi mesin 1,5 liter VTEC Turbo yang bertenaga juga teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Honda Accord adalah salah satu model dengan sejarah terpanjang untuk Honda dengan generasi pertamanya diperkenalkan di Jepang pada 1976.

Sejak diluncurkan pada 1976, Honda Accord telah mencatat penjualan sekitar 22,6 juta unit di 150 negara di seluruh dunia.

Di Indonesia, Honda Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini, dengan total penjualan sebanyak 80.628 unit sejak 1978 sampai sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper