Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FAW Indonesia Kenalkan Truk Baru Berteknologi Euro 5

Agen pemegang merk First Automobile Work (FAW), PT Gaya Makmur Mobil, optimistis meramaikan pasar heavy duty truck Indonesia dengan meluncurkan jenis terbaru yang berteknologi euro 5.
Truk FAW JH6. JIBI/Rinaldi M Azka
Truk FAW JH6. JIBI/Rinaldi M Azka

Bisnis.com, TANGERANG -- Agen pemegang merek First Automobile Work (FAW), PT Gaya Makmur Mobil, optimistis meramaikan pasar heavy duty truck Indonesia dengan meluncurkan jenis terbaru yang berteknologi euro 5.

Direktur Utama dari Gaya Makmur Mobil Bugie Laksmana memperkenalkan jenis terbaru truk FAW JH 6 Tractor Head dengan Horse Power sebesar 550 HP.

"Kami akan ramaikan pasar heavy duty truck, kita di teknologi Euro 5, kita usung JH 6--550 HP. Kami sanggup bersiang dengan kompetitor kita yang lain," tuturnya dalam GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019).

Gaya Makmur Mobil meluncurkan produk terbarunya yaitu FAW JH 6 Tractor Head dengan penggerak roda 6x4 dan Horse Power sebesar 550 HP.

JH 6 ini memiliki kapasitas tarik sebesar 150 ton dan ditargetkan untuk berbagai macam industri yang memerlukan daya tarik besar seperti industri Pertambangan, Perkebunan dan Logistik. 

Dengan kapasitas tarik yang besar tersebut, unit tersebut sangat cocok digunakan untuk menggantikan produk dengan kapasitas yang kecil sedang guna menurunkan kepadatan lalu lintas dan menurunkan biaya operasional. 

JH6 ini dilengkapi dengan kabin yang lebih luas dan modern dan merupakan kali pertama type JH6 masuk ke pasar Indonesia. Kabin yang luas memberikan kenyaman berkendara jarak jauh baik di jalan yang rata maupun bergelombang. 

Truk jenis baru yang berteknologi euro 5 ini tengah diujicobakan untuk menggunakan biosolar 30 persen B30 dan B100.

Dia menargetkan penjualan paling tinggi mencapai 50 unit untuk truk jenis terbaru ini. Alasannya, dari sisi teknologi, truk seri JH6 ini terkendala kebutuhan bahan bakar yang baru dapat memadai di lingkungan pertambangan.

Selain itu, dia juga menuturkan akan menyesuaikan teknologi Euro 5 tersebut agar sesuai dengan pasar Indonesia.

Dengan masuknya JH6 ini, berarti bahwa FAW akan mengisi pasar Heavy Duty Truck bersama dengan produk-produk Eropa lainnya. 

Sampai saat ini, jenis truk FAW yang telah ditawarkan untuk konsumen di Indonesia antara lain, Tractor Head 4x2 dan 6x4 dengan Horsepower 300 420 HP, Cargo Truck 4x4, 6x2, 6x4 dan 10x4 dengan Horsepower 300 360 HP, Dump Truck 6x4 dan 8x4 dengan Horsepower 280 360 HP, Mixer Truck 4x2 dan 6x4 dengan Horsepower 130 280 HP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper