Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Brio Satya Jadi Penopang Penjualan Honda di Semester I/2019

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan 59.087 unit di Indonesia pada semester I/2019.
New Honda Brio Satya. /HPM
New Honda Brio Satya. /HPM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan 59.087 unit di Indonesia pada semester I/2019. Kontribusi terbesar untuk penjualan Honda pada paruh pertama tahun ini berasal dari Honda Brio Satya.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM mengatakan, kendati secara total pasar otomotif di Indonesia masih lebih rendah dibanding periode yang sama tahun lalu, tetapi beberapa produk Honda khususnya Honda Brio mencatat penjualan yang sangat positif.

"Kami yakin tren ini akan terus membaik di paruh kedua tahun ini, terutama didukung dengan penyegaran produk dan pameran otomotif seperti GIIAS yang akan digelar bulan Juli ini," ujarnya dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (17/7/2019).

Pada periode Januari-Juni 2019, Honda Brio Satya mencatat penjualan 23.338 unit atau sebanyak 39% dari total penjualan Honda.

Model Honda Brio lainnya, yaitu Honda Brio RS membukukan penjualan sebesar 6.543 unit, sekaligus menjadi market leader di kelas city car dengan pangsa pasar 57%.

Secara total, model Honda Brio telah mencatat penjualan 29.881 unit, yang menempatkannya di posisi ketiga mobil terlaris di Indonesia pada tahun ini.

Model lain yang turut bekontribusi besar terhadap penjualan Honda adalah Honda Mobilio yang menyumbang penjualan sebanyak 8.243 unit atau 14% dari total penjualan Honda, diikuti oleh Honda HR-V 1.5L  yang terjual sebanyak 7.396 unit atau 13% dari total penjualan Honda.

Sementara itu, Honda Jazz mencatat penjualan sebanyak 6.008 unit, Honda CR-V 3.900 unit, Honda BR-V 1.622 unit, dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 915 unit.

Adapun untuk duo Honda Civic, yakni Honda Civic Hatchback meraih penjualan 439 unit dan Honda Civic sedan mencatat penjualan 338 unit. Honda City telah terjual sebanyak 208 unit, sedangkan Honda Odyssey terjual sebanyak 124 unit, dan Honda Civic Type R sebanyak 13 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper