Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Auto2000 Siaga Tangani Recall Toyota Rush

Salah satu dealer utama merek Toyota, Auto2000, siap menerima recall Rush untuk dilakukan perbaikan.
Model berpose bersama mobil Toyota All New Rush/JIBI-Dedi Gunawan
Model berpose bersama mobil Toyota All New Rush/JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu dealer utama merek Toyota, Auto2000, siap menerima recall Rush untuk dilakukan perbaikan. Saat ini 124 jaringan dealer Auto2000 telah siap untuk membantu konsumen mengganti ECU Airbag secara gratis.

Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan mengatakan, terkait recall Rush, Toyota Asta Motor (TAM) selaku agen pemegang merek telah menginformasikan kepada seluruh pengguna Rush. Auto2000 selaku diler siap menerima perbaikan Rush.

"Kami siap dan terus pantau, tentu konsumen ada yang intensional datang dan ada yang kebetulan datang dan kami akan sarankan untuk perbaikan. Waktunya juga hanya 30 menit," ujarnya di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Martogi menjelaskan, Auto2000 juga menerima Rush yang dibeli di dealer lain di luar Auto2000 sehingga konsumen tidak perlu cemas. Konsumen disarankan untuk melakukan booking terlebih dahulu sebelum datang ke bengkel guna memudahkan pelayanan.

Adapun untuk proses booking, katanya, Auto2000 menyediakan beragam cara mulai dari telepon ke dealer, menggunakan laman resmi Auto2000 ataupun chatbox Tasia yang semuanya siap membantu konsumen melakukan perbaikan.

"Saat ini kami fokuskan ke bengkel dulu, jadi konsumen disarankan datang ke bengkel. Ke depan mungkin kami juga akan pikirkan cara lain untuk menjangkau konsumen," katanya.

PT Toyota-Astra Motor meminta pemilik Toyota Rush untuk memeriksa dan mengganti ECU Airbag guna memastikan sistem yang terkait dengan fitur keselamatan ini berjalan dengan baik.

Deretan Toyota Rush yang perlu melakukan pemeriksaan ialah tahun produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019.

Pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag itu disebabkan adanya potensi di mana curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena adanya pemprograman komputer yang tidak sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper