Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Seri 750 Jadi Calon Mobil Kepresidenan

BMW seri 750 digadang-gadang menjadi mobil kepresidenan bila tender penggantian mobil kepresidenan dimenangkan oleh BMW.
BMW 750/BMW
BMW 750/BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW seri 750 digadang-gadang menjadi mobil kepresidenan bila tender penggantian mobil kepresidenan dimenangkan oleh BMW.

Chief Executive BMW Astra Fredy Handjaja mengatakan bahwa BMW siap dan mampu memenuhi persyaratan baik spesifikasi kendaraan hingga layanan purnajual yang diajukan pemerintah.

"Kami tinggal menunggu keputusannya saja," ujarnya di sela-sela acara peluncuran layanan Joy Experience di Tangerang, Selasa (16/7/2019).

BMW Astra diketahui memiliki bengkel khusus untuk kendaraan dengan tingkat keamanan tinggi (high security saloon/HSS) di Sunter, Jakarta. Kendaraan-kendaraan dinas para duta besar yang menggunakan BMW dirawat dan diperbaiki di lokasi ini.

Kepala Bengkel BMW Astra Sunter, Ahmad Sudrajat mengatakan bahwa ada peralatan khusus dalam menangani kendaraan para duta besar yang termasuk dalam kendaraan dengan tingkat keamanan tinggi.

"Sejak 2003 sampai sekarang, satu-satunya bengkel BMW di Indonesia yang menangani unit-unit anti peluru. Kami sudah difasilitasi peralatan khusus," ujarnya.

Salah satu peralatan khusus tersebut adalah car lift atau alat untuk mengangkat mobil. Mobil-mobil tersebut diketahui memiliki rata-rata massa hingga 4 ton. Peralatan untuk penggantian ban juga berbeda karena ban mobil anti peluru juga memiliki spesifikasi yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper