Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Keunggulan Varian Baru Isuzu MU-X Dibanding Pendahulunya

Astra-Isuzu optimistis varian terbaru MU-X dapat diterima masyarakat berkat dukungan performa mesin, desain tangguh dan kenyamanan interior.
Isuzu MU-X/Isuzu Malaysia
Isuzu MU-X/Isuzu Malaysia

Bisnis.com, JAKARTA — Astra-Isuzu optimistis varian terbaru MU-X dapat diterima masyarakat berkat dukungan performa mesin, desain tangguh dan kenyamanan interior. Kehadiran tiga varian baru diharapkan memperkuat posisi Isuzu pada pada kelas high sport utility vehicle (SUV).

Isuzu secara resmi bakal memperkenalkan tiga tipe terbaru MU-X. Model SUV andalan Isuzu ini mendapat varian baru yakni varian 4x2 yakni i-Series, S-Series, dan Z-Series. Ketiga varian ini akan diperkenalkan secara resmi pada GIIAS 2019, pekan ini.

Varian terbaru MU-X 4x2 i-Series menggunakan mesin Turbo Diesel Isuzu 4JK1-TC, 2.5L berteknologi Direct Fuel Common Rail bertekanan tinggi.

Isuzu mengklaim, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 ps dan torsi flat 32,6 Kgm/1.800-2.800 rpm. Mesin MU-X ini didukung system Turbocharge Intercooled VGS (Variable Geometry System).

“Isuzu DNA ini membuat performa yang optimal namun bahan bakar tetap lebih efisien,” ujar Andy Dwi Zatmoko, Marketing Division Head PT Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu) dalam keterangan resmi, Senin (15/7/2019).

Andy mengklaim, mesin Isuzu MU-X mampu menyesuaikan dengan bahan bakar yang ada di Indonesia. Pasalnya, mesin MU-X dibalut filter ganda dan diamond like-carbon pada sistem bahan bakarnya, sehingga menjadikan mesin lebih tahan lama.

Dari sisi tampilan, Isuzu MU-X 4x2 i-Series mendapatkan penyegaran pada desain front facial dan bumper yang lebih tebal dan mengalir pada lampu utama.

Projector headlamp Isuzu MU-X juga menggunakan lampu Bi-beam LED dipadu LED DRL, sehingga cahaya terlihat lebih terang dan tahan lama, termasuk adanya fitur auto levelling headlamp.

Pada sisi lampu belakang, MU-X menggunakan LED side marker lamp, dengan posisi lampu LED hingga ke bagian samping kanan. Tampilan kendaraan juga semakin segar dengan adanya perubahan bumper depan dan belakang yang berwarna hitam glossy serta desain velg yang sudah menggunakan dua sentuhan warna.

Untuk urusan interior, Isuzu MU-X dilengkapi smart-key (passive entry and start system) and engine start-stop button untuk memberi kemudahan pengguna pada awal berkendara.

Andy mengatakan,  MU-X menggunakan suspensi khas dari Isuzu untuk kenyamanan pada saat melewati berbagai kondisi jalan dengan adanya kombinasi independent double wishbone di bagian depan dan 5-link suspension pada bagian belakang serta coil spring dan stabilizer bar pada empat rodanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper