Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Toyota Baru Rilis Mobil Sport GR Supra di Indonesia

Toyota dipastikan merilis model sport car legendaris GR Supra untuk pertama kalinya di pasar nasional pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
Toyota Supra GR/Toyota
Toyota Supra GR/Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota dipastikan merilis model sport car legendaris GR Supra untuk pertama kalinya di pasar nasional pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Sedan coupe ini menyasar segmen kecil yakni pecinta sedan coupe sport dengan mesin bernuansa balap.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan latar belakang Toyota memperkenalkan GR Supra ialah kondisi ekonomi dan politik yang mulai membaik.

Pasalnya, segmen konsumen GR Supra adalah orang kaya. Hal yang sama pernah dilakukan ketika memperkenalkan Voxy beberapa waktu lalu.

"Pasarnya enggak besar, orang yang hobi dan punya uang. Mereka sangat sensitif dengan perkembangan ekonomi dan politik. Sekarang nilai tukar mulai stabil, politik juga sudah selesai sehingga kami rasa tetap untuk memperkenalkan Supra pada GIIAS, “ ujarnya kepada Bisnis baru-baru ini.

Toyota bakal mengusung tema kendaraan hybrid pada GIIAS 2018 yang akan digelar 18-28 Juli.

Menurut Toyota, hal ini menjadi bagian edukasi konsumen sekaligus menegaskan kesiapan Toyota untuk memproduksi kendaraan hibrida di dalam negeri. Toyota bakal memajang beberapa model hibrida lain dengan DNA balap seperti TS050 Hybrid, Prius PHEV GR, dan Hybrid X-Ray.

Toyota tahun ini disebut-sebut juga akan memperkenalkan model hybrid lainnya untuk menambah varian yang dipasarkan. Saat ini, semua varian hybrid di Tanah Air, termasuk Toyota masih didatangkan dari luar negeri lantaran pasar kendaraan listrik yang kecil.

"Untuk hybrid kami sudah 10 tahun fokus dan semoga ada lagi hybrid diperkenalkan di tahun ini," kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper